Bupati Iti : Lebak Optimis Mampu Berkontribusi Penyediaan Beras Secara Nasional

Bupati Iti : Lebak Optimis Mampu Berkontribusi Penyediaan Beras Secara Nasional, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Iti : Lebak Optimis Mampu Berkontribusi Penyediaan Beras Secara Nasional, Berita904

Bupati Iti : Lebak Optimis Mampu Berkontribusi Penyediaan Beras Secara Nasional, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Iti : Lebak Optimis Mampu Berkontribusi Penyediaan Beras Secara Nasional, 904, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bupati Iti : Lebak Optimis Mampu Berkontribusi Penyediaan Beras Secara Nasional

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ketika melakukan Panen Raya
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ketika melakukan Panen Raya

LEBAK,TRUSTKOTA-‎ Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengaku optimis akan mampu memberikan kontribusi penyedia beras dan menjadi lumbung pangan Provinsi Banten dan Nasional. Meski demikian Bupati tidak menjelaskan berapa banyak produksi pangan di Kabupaten Lebak per tahunnya.

” Saya optimis Lebak akan mampu memberikan kontribusi penyedia beras ‎baik secara provinsi ataupun skala nasional, ” Ujar Iti Octavia Jayabaya ketika melakukan panen raya padi di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Muncang, Kamis (21/5/2015).

Keberhasilan Kabupaten Lebak dalam menyediakan bahan pangan berupa padi atau beras dalam mewujudkan program swasembada pangan, kata Iti, tentunya tak lepas dari upaya para petani ‎dalam mengelola lahan pertaniannya. Karena itu, sambung Iti, pihaknya merasa perlu berterima kasih kepada paara petani dalam membantu pemerintah Kabupaten Lebak dalam mewujudkan program swasembada pangan.

” Saya ucapkan kepada para petani yang telah bekerja keras membantu program pemerintah dalam mewujudkan swsembada pangan. Pemerintah tidak akan tinggal diam dan terus berupaya bagaiman kedepan paaraa petani di Lebak ini kehidupannya bisa sejahtera, ” Katanya.

Terpisah dikemukakan Danrem 064/Maulana Yusuf yang diwakili Kasrem setempat, Letkol Kav Teguh Prayitno. Menurutnya,pada acara panen raya ini pihaknya memastikan atas kesiapan TNI-AD dalam mendukung Pencapaian Swasembada pangan melalui pendampingan dan pengawalan demi suksesnya swasembada pangan ,khususnya di Kabupaten Lebak.

Hal senada juga dikatakan oDirektur Jenderal Pengolahan dan Pemasaran Hasil Pertanian (P2HP) Kementan Yusni Emilia yang hadir pada acara tersebut. Menurut Yusni Kementerian Pertanian siap memberikan dukungan baik dari penyediaan sarana irigasi, maupun bantuan alat mesin pertanian guna kelancaran para petani dalam mendukung pencapaian swasembada pangan di Kabupaten Lebak.

” Pada prinsifnya kami mendukung penuh setiap upaya yang dilakukan pemerintah daerah dalam mewujudkan swsembada pangan di masing-masing daerahnya, termasuk di Lebak ini, ” Katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lebak, Dede Supriatna menyatakan kepada para awak media bahwa Kegiatan panen raya di Desa Tanjung Wangi Kecamatan Muncang ini adalah pertanaman padi pada periode Oktober 2014 sampai dengan Maret 2015.
“Panen Raya bersama ibu bupati Iti Octavia Jayabaya ini merupakan upaya memberi semangat dan penghargaan kepada para petani sebagai pejuang Ketahanan pangan, karena tanpa mereka Program Swasembada Pangan di Kabupaten Lebak tidak akan berhasil.” Katanya

Kontribusi Produksi Padi dari Kabupaten Lebak sambung Dede sangatlah penting terhadap pencapaian sasaran produksi padi nasional.

” Oleh karena itu kami berharap para petani di Kabupaten Lebak dapat lebih bersemangat dalam menggenjot produksi padinya.” Pungkas Dede. (Riz)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait