Buntut Pencopotan Sekda Banten, Aktivis Ngadu ke WH

Buntut Pencopotan Sekda Banten, Aktivis Ngadu ke WH, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Buntut Pencopotan Sekda Banten, Aktivis Ngadu ke WH, Berita734

Buntut Pencopotan Sekda Banten, Aktivis Ngadu ke WH, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Buntut Pencopotan Sekda Banten, Aktivis Ngadu ke WH, 734, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Buntut Pencopotan Sekda Banten, Aktivis Ngadu ke WH

Trustkota.com
Trustkota.com

TANGERANG TRUSTKOTA-Aktivis dari Masyarakat Transparansi (Mata) Banten melaporkan pencopotan Sekda Banten ke Wahidin Halim (WH).

Hal itu dipicu atas dugaan pelanggaran administrasi yang dilakukan Gubernur Banten Rano Karno melalui Mendagri terkait pemberhentikan Kurdi Matin selaku Sekda Pemprov Banten.

Dalam aduan tersebut, Mata Banten meminta Komisi II DPR RI segera melakukan investigasi atas dugaan pelanggaran administrasi itu.

“Pemecatan Kurdi selaku Sekda yang dihasilkan dari proses UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak sesuai prosedur yang diatur dalam UU tersebut,” kata Juru Bicara Mata Banten Oman Abdurahman, usai menemui Wakil Ketua Komisi II DPR RI Wahidin Halim, Kamis malam (3/9/2015).

Menurut Oman, selain ke DPR RI, pihaknya juga akan melaporkan kasus tersebut Komisi ASN. “Karena asumsi kami, arogansi kekuasaan telah dengan sengaja menabrak UU tersebut. Hal lain proses pengajuan pemberhentian Sekda oleh Rano juga sangat tertutup. Tidak ada yang berhasil mendeteksi surat Rano ke Mendagri itu,” pungkasnya.

Sementara, adanya laporan tersebut WH akan segera mempelajari aduan tersebut untuk mengetahui dimana letak dugaan kesalahan administrasi dimaksud. (joe)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait