Bulog Jamin Kualitas Beras Miskin

Bulog Jamin Kualitas Beras Miskin, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bulog Jamin Kualitas Beras Miskin, Berita572

Bulog Jamin Kualitas Beras Miskin, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bulog Jamin Kualitas Beras Miskin, 572, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bulog Jamin Kualitas Beras Miskin

Bulog jamin kualitas beras untuk masyarakat miskin.
Bulog jamin kualitas beras untuk masyarakat miskin.

LEBAK TRUSTKOTA -  Sub Divisi Regional (Divre) Badan Usaha Logistik (Bulog), Kabupaten Lebak-Pandeglang, berupaya menjaga kualitas beras. Diantaranya dengan membuka ventilasi udara dan melakukan penyemprotan (Spreying).

Kepala Gudang Bulog Wilayah Selatan Divre Lebak,Naek Perdianto mengatakan, pihaknya telah melakukan upaya maksimal dalam upaya menjaga kuwalitas beras termasuk beras untuk rakyat miskin (Raskin).

Berbagai cara telah dilakukan, diantaranya dengan membuka pintu ventilasi udara setiap hari dan di lakukan penyemprotan agar tidak ada kutu beras dan aromanya tetap terjaga.

“Kalau masih ada beras yang tidak layak konsumsi kami minta segera melaporkannya ke Satker raskin dalam waktu 1 x24 jam yang nantinya akan di tukar dengan beras yang layak tanpa di kurangi atau di pungut ongkos,”ujarnya.

Naek menyatakan, adanya sejumlah Informasi beras yang tidak layak konsumsi mungkin bisa terjadi, tapi tidak dalam jumlah banyak. Hal itu disebabkan karena adanya beberapa desa yang lambat menebus raskin tersebut.

“Saya kira itu bisa saja terjadi, tapi dalam jumlah sedikit karena dari ratusan ton mobilyang masuk ke gudang bulog yang dikirimpihak mitra ada sebagian kecil yang tidak terkontrol namun bukan karena di sengaja,”katanya.

Akan Digelar Bazar
Sementara itu Kepala Bulog Divre Lebak-Pandeglang, Herman Sadiq menyatakan, pihaknya menjamin stok beras aman selama Bulan Ramadhan hingga lebaran.

Pihaknya dengan pemerintah Daerah Kabupaten Lebak, berencana  akan mengadakan Bazar untuk menekan lonjakan harga, karena persedian di gudang sekitar 9.000 ton atau cukup untuk tiga bulan ke depan.

“Terkait dengan kualitas dan kuantitas, kami telah melakukan berbagai upaya untuk menjaga agar stockberas khususnya Raskin kualitas dan kuantitasnya tetap terjaga,”ujarnya. (Yat)