Bulog dan Disperindag Klaim Miliki Solusi Jitu Antisipasi Lonjakan Harga

Bulog dan Disperindag Klaim Miliki Solusi Jitu Antisipasi Lonjakan Harga, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bulog dan Disperindag Klaim Miliki Solusi Jitu Antisipasi Lonjakan Harga, Berita488

Ilustrasi/NET
Ilustrasi/NET

TRUSTKOTA TANGERANG- Harga kebutuhan makin melonjak. Hal itu ditengarai atas meningkatnya daya beli masyarakat di bulan ramadan.

Dalam upaya mengantisipasi melonjaknya harga. Bulog Sub Divre Tangerang bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang mengklaim punya solusi jitu.

“Kami sudah menggelar operasi pasar sejak sebelum bulan puasa,” ujar Kepala Sub Divre Bulog Tangerang, Pramono, Senin (5/6/2017).

Dalam operasi pasar tersebut, bulog menjual lima bahan kebutuhan pokok, diantaranya gula pasir, daging kerbau beku, daging sapi beku, bawang putih dan beras premium.

“Operasi pasar itu ada dua macam yakni operasi yang tidak terjadwal dan operasi yang terjadwal berdasarkan permintaan masyarakat,” terangnya.

Lebih lanjut, Pramono memaparkan, stabilisasi harga pangan mematok harga beberapa kebutuhan pokok di bawah harga pasar, diantaranya gula pasir Rp12.500/kg, daging kerbau beku Rp85.000/kg, daging sapi beku Rp85.000/kg, bawang putih Rp37.000/kg dan beras premium Rp11,400/kg.

Terkait stok bahan pokok tersebut, Pramono menjamin tidak kekurangan stok. “operasi pasar digelar sampai H-2 lebaran,” pungkasnya. (rif/red)

 

www.trustkota.com