Bulan Puasa, Pengurus Koperasi AKR Gadaikan Perhiasan

Bulan Puasa, Pengurus Koperasi AKR Gadaikan Perhiasan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bulan Puasa, Pengurus Koperasi AKR Gadaikan Perhiasan, Berita582

Bulan Puasa, Pengurus Koperasi AKR Gadaikan Perhiasan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bulan Puasa, Pengurus Koperasi AKR Gadaikan Perhiasan, 582, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bulan Puasa, Pengurus Koperasi AKR Gadaikan Perhiasan

Pengurus Koperasi Abdi Kerta Raharja (AKR) Kabupaten Tangerang.
Pengurus Koperasi Abdi Kerta Raharja (AKR) Kabupaten Tangerang.

TANGERANG TRUSTKOTA – Sejak didirikan Tahun 2009 lalu, Koperasi Abdi Kerta Raharja (AKR) yang bergerak di bidang pinjaman kredit usaha untuk masyarakat miskin, telah berhasil meraih berbagai penghargaan dari beberapa institusi lembaga independent.

Namun, dibalik segudang prestasi Koperasi AKR yang membawa nama baik Kabupaten Tangerang itu, ternyata ada kisah miris yang dialami para pengurus koperasi yang memiliki sekitar 10 ribu anggota tersebut.

“Untuk memenuhi permintaan permodalan dari anggotanya yang meningkat di bulan Ramadan ini, para pengurus koperasi AKR terpaksa secara bersama-sama menggadaikan perhiasanya,” kata Ketua koperasi AKR E Farida.

Mereka harus rela menggadaikan perhiasanya dikarenakan koperasi AKR yang mayoritas anggotanya Massyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) sulit mendapatkan suntikan modal dari pemerintah pusat ataupun daerah.

Lanjut Farida,sedangkan bantuan dana bergulir dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah belum juga terealisasi.

“Selain mengadaikan perhiasan, kami juga para pengurus terpaksa mengambil dana dari BPR swasta yang bunganya cukup tinggi,” tambah Farida. (Cun)