Bulan Juli, Pemkot Tangerang Akan Buka Penerimaan 166 CPNS

Bulan Juli, Pemkot Tangerang Akan Buka Penerimaan 166 CPNS, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bulan Juli, Pemkot Tangerang Akan Buka Penerimaan 166 CPNS, Berita530

Bulan Juli, Pemkot Tangerang Akan Buka Penerimaan 166 CPNS, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bulan Juli, Pemkot Tangerang Akan Buka Penerimaan 166 CPNS, 530, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bulan Juli, Pemkot Tangerang Akan Buka Penerimaan 166 CPNS

Sekda Kota Tangerang, Dadi Budaeri.
Sekda Kota Tangerang, Dadi Budaeri.

TANGERANG TRUSTKOTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tahun ini, bakal melakukan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), telah memberikan kuota sebanyak 166 kepada Pemkot Tangerang.

Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri mengatakan, pihaknya telah mendapatkan informasi penerimaan CPNS dari Kemenpan pada minggu lalu. Pemkot mendapat kuota 116 orang dari jumlah kebutuhan diajukan sebanyak Pemkot Tangerang sebanyak 3.400 orang.

“Pemkot mengajukan kebutuhan formasi ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada akhir tahun 2013 lalu dan yang dikabulkan hanya 116 orang. Kita baru dapat suratnya munggu lalu,” jelasnya Dadi.

Untuk formasi sendiri, Dadi mengaku, belum mendapat detailnya karena Kemenpan baru memplot jumlahnya saja. Formasi sendiri akan ditentukan Kemenpan berdasarkan kebutuhan.

“Nanti masing-masing daerah dipetakan formasinya. Kalau tiga tahun lalu, kita dapat formasi 70 persen pendidikan, 30 persen kesehatan. Untuk tahun ini belum,” jelasnya.

Untuk tahap pendaftaran dan seleksi, Dadi menerangkan, rencananya dilasksanakan pada Juli hingga Desember. Pendaftaran peserta sendiri harus langsung ke Kemenpan.

“Nantinya Kemenpan akan menyalurkan CPNS tersebut ke Pemda yang membutuhkan keahliannya dan terdekat dari domisilinya. Jadi pendaftar tidak di daerah masing-masing,” katanya.

Dadi menambahkan, tes seleksi CPNS 2014 akan menggunakan sistem computer assisted test (CAT) di tiap daerah. Sistem ini hasilnya hasilnya real time sehingga mencegah potensi kecurangan. “Kita akan bekerja sama dengan perguruan tinggi yang fasilitasnya bisa menjalakan sistem CAT,” tutup Dadi. (Ky)