Bulan Juli, Pelaksanaan Program Desa Benderang Akan Ditenderkan

Bulan Juli, Pelaksanaan Program Desa Benderang Akan Ditenderkan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bulan Juli, Pelaksanaan Program Desa Benderang Akan Ditenderkan, Berita716

Bulan Juli, Pelaksanaan Program Desa Benderang Akan Ditenderkan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bulan Juli, Pelaksanaan Program Desa Benderang Akan Ditenderkan, 716, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bulan Juli, Pelaksanaan Program Desa Benderang Akan Ditenderkan

Ilustrasi/net
Ilustrasi/net

TRUSTKOTACOM TANGERANG – Program Desa Benderang, yang merupakan salah satu dari 25 program Unggulan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, akan segera terealisasi. Bulan depan (Juli-2014), pelaksanaan program untuk Masyarakat Berpenghasilan Kecil (MBR) di Kabupaten Tangerang ini, akan ditenderkan.

“Verifikasi terhadap usulan dari desa-desa sudah selesai. Sudah fix ada sekitar 1.764 rumah warga MBR tahun ini, akan diberikan pemasangan listrik gratis oleh program unggulan pak bupati ini,’’ kata Ujang Sudiartono, Kepala Bidang (Kabid) Energi Sumber Daya Mineral pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Kabupaten Tangerang, Rabu (11/06/2014).

Ujang membenarkan jika pada Bulan Juli 2014 mendatang, pelaksanaan programini sudah bisa ditenderkan untuk segera dikerjakan oleh pihak ketiga. Lanjut Ujang, yang akan ditenderkan kepada pihak ketiga yakni pamasangan instalasi listrik di setiap rumah warga yang terdata di program ini.

“Anggaran untuk pemasangan instalasi listrik rumah warga tidak mampu ini sekitar Rp 1,6 Miliar. Benar hanya instalasinya saja, untuk biaya listrik langsung ke PLN. Kita dengan tiga Area PLN yakni Serpong, Teluknaga dan Cikupa,’’ terang Ujang.

Ujang menerangkan, hasil validasi data yang dimiliki pihaknya merupakan usulan dari dari desa-desa di 12 Kecamatan.  Validasi data yang ada tersebut akan kembali dirapatkan dengan para pemerintah desa yang mengajukan warganya mendapatkan program ini.

“1.764 rumah MBR ini, ada di 12 Kecamatan, tersebar di 20 Desa. Besok Kamis (12/06/2014), kita akan rapat dengan para pemerintah desa dan dengan pihak kecamatan minggu depan,’’ terang Ujang, seraya menambahkan sosialisasi pelaksanaan program Desa Benderang untuk Tahun 2015 juga sudah dilakukan pihaknya.

12 Kecamatan Yang Akan Mendapatkan Program Desa Benderang Tahun ini adalah Kecamatan Curug, Sukamulya, Kemiri, Teluknaga, Sindangjaya, Kelapa Dua, Cisauk, Gunung Kaler, Sepatan Timur, Mekar Baru dan Rajeg. (Cun)