Bukber, Ratusan Keluarga WBP Sesaki Rutan Klas I Tangerang

Bukber, Ratusan Keluarga WBP Sesaki Rutan Klas I Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bukber, Ratusan Keluarga WBP Sesaki Rutan Klas I Tangerang, Berita790

Bukber, Ratusan Keluarga WBP Sesaki Rutan Klas I Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bukber, Ratusan Keluarga WBP Sesaki Rutan Klas I Tangerang, 790, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bukber, Ratusan Keluarga WBP Sesaki Rutan Klas I Tangerang

Suasana buka puasa bersama para WBP dengan keluarga di Rutan Klas I Tangerang
Suasana buka puasa bersama para WBP dengan keluarga di Rutan Klas I Tangerang

TRUSTKOTA TANGERANG – Jumat (16/6/2017) sore, ada suasana yang berbeda Rumah Tahanan (Rutan) Klas I Tangerang, di Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang.

Taman pengunjung Rutan yang biasanya sepi, sore ini menjadi ramai disesaki oleh hadirnya ratusan keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Mereka datang berkunjung untuk menggelar Bukber (buka puasa bersama) keluarganya yang sedang menjalani hukuman di Rutan tersebut.

“Pada Jumat sore ini ada sekitar 200 WBP yang dikunjungi keluarganya. Mereka berbaur buka puasa bersama,” kata Kepala Pelayanan Tahanan Rutan Klas I Tangerang, Ratri.

Ratri menjelaskan, kegiatan puka puasa bersama ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap Jumat selama bulan Ramadhan oleh pihak Rutan.

“Tujuannya, untuk mendekatkan para warga binaan dengan keluarganya. Dengan bisa berkumpul bersama keluarga, walaupun dengan suasana berbeda setidaknya dapat menyejukkan hati warga binaan,” ujarnya.

Kepala Pengamanan Rutan Klas I Tangerang, Margono menambahkan, terkait pengamana pihaknya sudah melakukan pengamanan berlapis dari pintu depan hingga dalam.

“Kalau segi keamanan sudah kita atur sedemikian ketat,” katanya.

Hindun (43), salah satu keluarga warga binaan mengaku senang bisa buka puasa bersama anaknya yang sudah hampir tiga tahun dipenjara.

Ibu dari dua anak itu tak mau melewatkan kesempatan tersebut. Selama Ramadhan setiap Jumat sore, Ratri selalu berkunjung ke Rutan untuk buka puasa bersama anaknya.

“Walaupun tidak setiap hari, namun ini sangat berharga bagi kami,” ucapnya. (tkc)