Bukber di Tangerang, Kapolda Banten Ajak Masyarakat Perkuat Persatuan

Bukber di Tangerang, Kapolda Banten Ajak Masyarakat Perkuat Persatuan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bukber di Tangerang, Kapolda Banten Ajak Masyarakat Perkuat Persatuan, Berita448

Bukber di Tangerang, Kapolda Banten Ajak Masyarakat Perkuat Persatuan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bukber di Tangerang, Kapolda Banten Ajak Masyarakat Perkuat Persatuan, 448, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bukber di Tangerang, Kapolda Banten Ajak Masyarakat Perkuat Persatuan

IMG-20180521-WA0036

TRUSTKOTA  TANGERANG РKapolda Banten Brigadir Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melaksanakan Buka puasa bersama (Bukber) di Mesjid Al-Amjad, kawasan Puspemkab Tangerang, Senin (21/5/18).

Kegiatan bertajuk Safari Ramadan itu turut dihadiri Forkopimda Kabupaten Tangerang, kalangan ulama, dan unsur masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan itu, Listyo mengajak masyarakat untuk menjadikan bulan suci Ramadan sebagai momentum memperkuat persatuan. Menurutnya, dalam buka puasa bersama terkandung semangat kesetaraan dan kebersamaan.

“Bahwa Ramadan sebagai bulan suci harus kita maknai sebagai sarana membersihkan hati dan menjauhi perilaku emosi,” ujarnya.

Listyo juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengokohkan persaudaraan sesama Islam (ukhuwah Islamiyyah), persaudaraan sesama anal bangsa (ukhuwah wathaniyyah), dan persaudaraan sesama manusia (ukhuwah insaniyyah).

Dikatakannya, di Kabupaten Tangerang akan digelar agenda pilkada dan Kabupaten Tangerang juga menjadi salah satu daerah tempat dilaksanakannya perhelatan Asian Games 2018. Sehingga, kata Listyo, kekompakaan seluruh unsur masyarakat harus ada agar agenda-agenda itu dapat berjalan dengan baik.

“Kami juga menyampaikan agar masyarakat, dari berbagai latar belakang meneguhkan semangat persatuan Indonesia,” terangnya.

Kapolres Kota Tangerang Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Sabilul Alif berharap, kebersamaan Ramadan mengekalkan persatuan, meneguhkan semangat kesetaraan, dan mengokohkan komitmen bergandeng tangan untuk Indonesia dalam bingkai kebhinekaan.

“Dan menu yang paling istimewa untuk berbuka puasa yaitu kehangatan kebersamaan telah tersaji yakni buka puasa dalam balutan silaturahmi,” tukasnya. (Red)