BPK-RI Provinsi Banten Serahkan LHP Ke Bupati Zaki

BPK-RI Provinsi Banten Serahkan LHP Ke Bupati Zaki, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, BPK-RI Provinsi Banten Serahkan LHP Ke Bupati Zaki, Berita972

BPK-RI Provinsi Banten Serahkan LHP Ke Bupati Zaki, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, BPK-RI Provinsi Banten Serahkan LHP Ke Bupati Zaki, 972, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, BPK-RI Provinsi Banten Serahkan LHP Ke Bupati Zaki

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menerima LHP yang diserahkan BPK RI perwakilan Provinsi Banten.
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menerima LHP yang diserahkan BPK RI perwakilan Provinsi Banten.

TIGARAKSA TRUSTKOTA- Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar di undang oleh Perwakilan Provinsi Banten Badan Pemeriksa Keuanga Republik Indonesia BPK-RI untuk Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan Belanja Daerah Kab.Tangerang Tahun Anggaran 2014, Selasa 06/01 Gd.BPK-RI Provinsi Banten.

Penyerahan dilakukan di auditorium gedung BPK-RI perwakilan Provinsi Banten, adapun BPK menyerahkan LHP ke empat daerah yakni Pemerintah kota Cilegon, Pemerintah Kabupaten Lebak, Pemerintah Kabupaten Tangerang, Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Kepala Perwakilan Provinsi Banten BPK-RI Bapak Sunarto mengatakan dalam sambutannya pemeriksaan ini adalah pemeriksaan reguler seperti biasa setiap tahunnya.

Laporan keuangan, laporan kinerja, pemeriksaan pendapatan, dan pemeriksaan atas belanja daerah merupakan salah satu pekerjaan kami, ucap Pak Sunarto.

Beliau menginformasikan tahun 2015 ini kita juga bekerja sama dengan UI, UGM, untuk menghasilkan pemeriksaan yang maksimal.

“kami ingin agar dipemeriksaan ada untuk uji labnya,” Kepala Perwakilan Provinsi Banten BPK-RI Bapak Sunarto.

Tambahnya bukan hanya kelebihan atau kekurangan pengembaliannya saja, tetapi kualitas pembangunannya yang harus diperhatikan.

Beliau berpesan agar didalam pelaksanaan nantinya tidak ada perjalanan dinas yang fiktif, perencanaan harus matang untuk menghindari kekurangan-kekurangan, yang nantinya akan mempengaruhi kinerja.

Dengan akan diterapkannya laporan keuangan berbasis akrual saya berharap laporan keuangan yang akan datang opininya meningkat, harap Pak Sunarto.

“Action plan yang sudah dibuat semoga segera dilaksanakan”, tegasnya.

Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar mengintruksikan Laporan Hasil Pemeriksaan hari ini agar lgsung ditindak lanjuti sesuai dengan kaidah- kaidah yang berlaku.

“Tindak lanjuti hasil LHP hari ini”, tegas Pak Zaki.

“Ini merupakan Pemeriksaan reguler seperti biasa agar pesan ketua Perwakilan Provinsi Banten BPK-RI yakni Kualitas dan mutu program harus diperhatikan ini yang terpenting”, ucap sekaligus tutup Zaki.

Hadir bersama Bupati, para Kepala SKPD dilingkup Kabupaten Tangerang dan Ketua DPRD Kabupaten Tangerang. (Rls/Dik)