Bos Kuali Didakwa 15 Tahun Penjara

Bos Kuali Didakwa 15 Tahun Penjara, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bos Kuali Didakwa 15 Tahun Penjara, Berita745

Bos Kuali Didakwa 15 Tahun Penjara, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bos Kuali Didakwa 15 Tahun Penjara, 745, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bos Kuali Didakwa 15 Tahun Penjara

Yuki Irawan, terdakwa kasus perbudakan buruh, saat di persidangan.
Yuki Irawan, terdakwa kasus perbudakan buruh, saat di persidangan.

TRUSTKOTACOM – Sidang perdana Yuki Irawan (42), terdakwa kasus perbudakan buruh pabrik kuali di Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Selasa (26/11/2013) siang, digelar di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang.

Dalam persidangan yang dipimpin majelis hakim Hasiyadi Sembiring itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang diketuai Agus Suhartono mendakwa bos pabrik kuali tersebut dengan pasal berlapis dan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Pasal berlapis yang disangkakan terhadap Yuki Irawan adalah pasal 333 Ayat (1) KUHP tentang perampasan kemerdekaan orang, Pasal 372 KUHP tentang tindak penggelapan, Pasal 2 Ayat (2) UU Nomor 21/2007 Tentang Perdagangan Orang, Pasal 88 UU Nomor 23/2002 Tentang Perlindungan Anak dan Pasal 24 Ayat (1) UU Nomor 5/1984 Tentang Perindustrian.

Sementara kuasa hukum terdakwa, Slamet Yuwono mengatakan keberatan atas dakwaan JPU, Sebab, Salamet menjelaskan, bahwasannya Yuki bukanlah pelaku penganiayaan maupun tindak kekerasan terhadap pegawainya

Majelis hakim menutup sidang dan akan melanjutkan kembali pada Kamis (28/11/2013) mendatang, dengan agenda pembacaan eksepsi oleh terdakwa atas dakwaan JPU.

Seperti diketahui, Yuki Irawan dan 4 kaki tangannya, Sudirman, Nurdin alias Umar, Tedy Sukarno dan Rohjaya, menyekap sekaligus memperbudak buruhnya secara tidak manusiawi. Perbuatan itu berlangsung di pabrik kuali CV Cahaya Logam, di Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang.

Kejahatan itu baru terbongkar setelah dua dari puluhan buruh yang disekap berhasil kabur dan melaporkan ke polisi. Atas laporan itulah, polisi kemudian membongkar kejahatan Yuki, sekaligus membebaskan puluhan buruh yang disekap di pabrik tersebut (ges)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait