Bong Chandra Beri Motivasi Mahasiswa UBL

Bong Chandra Beri Motivasi Mahasiswa UBL, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bong Chandra Beri Motivasi Mahasiswa UBL, Berita470

Bong Chandra Beri Motivasi Mahasiswa UBL, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bong Chandra Beri Motivasi Mahasiswa UBL, 470, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bong Chandra Beri Motivasi Mahasiswa UBL

Bong usai memberi motivasi kepada mahasiswa UBL
Bong usai memberi motivasi kepada mahasiswa UBL

TANGERANG – Bong Chandra sebagai motivator nomor satu di Asia hadir untuk pertama kalinya di Universitas Budi Luhur (UBL), Rabu (10/10) lalu. Bong Chandra memberikan motivasi pada 6000 peserta seminar Faith Is The Power Of Success di Gedung Auditorium UBL, di Jalan Ciledug Raya, Kota Tangerang.

Dalam pemaparannya, Bong Chandra mengatakan, untuk mendukung dan menciptakan sumberdaya manusia yang handal harus didukung oleh semangat yang tinggi. Misalnya diawal tahun, kata Bong, biasanya semua orang sudah harus memiliki semangat yang baru dan perencanaan diawal tahun yang akan dijalani dalam setahun ke depan.

“Tujuannya adalah untuk mengintrospeksi satu tahun yang berlalu dan meningkatkan untuk setahun ke depannya serta tidak mengulangi kesalahan yang telah diperbuat tahun sebelumnya. Dan ini harus tercatat dengan rapi,” katanya.

Bong menambahkan, dalam kesuksesannya, tidak lepas dari pengalaman pahit sebelumnya. Bong menceritakan pengalamannya didepan ratusan peserta tersebut, bahwa dulu dia berada dalam keluarga yang serba ada. Sebab secara kebetulan orang tuanya adalah pemilik salah satu perusahaan di Tangerang yang menaungi 400 karyawan.

Namun, sekitar tahun 1998, saat terjadi krisis ekonomi bisnis yang dijalankan orang tuanya mengalami kebangkrutan. Sehingga rumah dan seluruh isinya ludas terjual.

“Waktu itu, saya kelas enam sekolah aasar dan pengalaman ini yang membuat saya patah semangat, namun keinginan saya untuk bangkit walau penuh dengan tekanan muncul dalam diri saya disela-sela keterpurukan keluarga kami yang bahkan guru saya waktu itu, datang sebab biaya sekolah saya belum terbayarkan,” katanya.

“Ini adalah awal kebangkitan saya dengan membuang segala malu harus jualan barang-barang di sekolah, mulai dari VCD, barang-barang natal dan valentine saat perayaan, hingga barang perempuan sayapun jual,” katanya.

Oleh karena itu, menurut Bong, semua orang harus memiliki sikap dan semangat yang tinggi. Menjalankan apa yang dimiliki sedang orang lain tidak miliki. “Hari ini saya mengerjakan apa yang bisa dikerjakan, dan hari esok saya kerjakan yang tidak didapatkan oleh orang lain,” demikian prinsipnya yang disampaikan di depan peserta seminar.

Ketua panitia penyelenggara, Fiona Christina mengatakan, sudah saatnya lulusan public relations (PR) memberikan warna baru dengan menyelesaikan tugas akhirnya. Tidak dengan jalur karya tulis (skripsi), tetapi dengan projek TA. Sehingga teori-teori yang diperoleh dibangku perkuliahan dapat direalisasikan dengan berbagai event.

Menurut Fiona, meski berat dan mahal untuk menghadirkan entrepreneur author motivator seperti Bong Chandra, namun dengan ilmu presentasi, lobby dan negosiasi yang diperoleh selama dibangku perkuliahan telah sukses membuat kesepakatan untuk menghadirkannya dengan biaya murah.

“Kesuksesan dan keberhasilan seminar motivasi ini dapat tergambarkan dari respon audience yang positif dari selebaran kuesioner yang diberikan tim penyelenggara pada saat event berlangsung dan audience yang hadir melebihi target. Itu menjadi kepuasaan bagi kita. Usaha serta keyakinan untuk mencapai sesuatu meski itu mustahil tidak menjadi penghalang bagi kita, karena Tuhan selalu ada di hati kita,” kata Fiona didampingi Tya.(Hmn)