‘Bolos’ Serentak di Paripurna, BK Nilai Sikap Ketua Fraksi NasDem Tidak Etis

‘Bolos’ Serentak di Paripurna, BK Nilai Sikap Ketua Fraksi NasDem Tidak Etis, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, ‘Bolos’ Serentak di Paripurna, BK Nilai Sikap Ketua Fraksi NasDem Tidak Etis, Berita182

‘Bolos’ Serentak di Paripurna, BK Nilai Sikap Ketua Fraksi NasDem Tidak Etis, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, ‘Bolos’ Serentak di Paripurna, BK Nilai Sikap Ketua Fraksi NasDem Tidak Etis, 182, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, ‘Bolos’ Serentak di Paripurna, BK Nilai Sikap Ketua Fraksi NasDem Tidak Etis

Kursi kosong jadi hiasan paripurna pemandagan umum tentang APBD-P 2015
Kursi kosong jadi hiasan paripurna pemandagan umum tentang APBD-P 2015

TANGERANG TRUSTKOTA-Aksi ‘bolos’ seluruh anggota Fraksi NasDem menuai reaksi dari Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Tangerang.

Wakil Ketua BK DPRD Kabupaten Tangerang Marsono mengatakan, Ketua Fraksi NasDem Haeirul Ihwan tidak etis karena tidak memberitahukan atas ketidakhadiran dirinya pada rapat paripurna.

“Di saat rapat paripurna pemandangan umum fraksi seperti ini, seharusnya Ketua Fraksi NasDem bisa memberitahukan atas ketidakhadirannya. Tapi, ini malah tidak hadir semua,” tegas Marsono kepada TrustKota.Com, Kamis (6/8/2015)

Menurut Marsono, secara lisan pihaknya dari BK DPRD Kabupaten Tangerang sudah menegur langsung Ketua Fraksi NasDem. “Kalau secara tulisan belum dilakukan. Nanti kami akan rapat terlebih dahulu,” ucapnya.

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Mad Romli mengatakan, aksi Fraksi NasDem yang tidak hadir di saat Paripurna tanpa pemberitahuan. “Tentu akan diberikan sanksi, sebab, saya telepon seluruh anggotanya tidak ada satupun yang hand phonenya aktif,” tandasnya.

Dihubungi TrustKota.Com melalui telepon genggamnya, Ketua Fraksi NasDem Haeirul Ihwan melalui pesan beralasan, di saat Paripurna berlangsung dirinya berada di Jakarta. “Saya kena macet, jadi tidak keburu,” tulis Ihwan tanpa menjelaskan secara rinci kegiatan apa yang dilakukan di Jakarta.

Diketahui, Fraksi NasDem kompak tidak hadir di Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi, terhadap penjelasan mengenai Nota Keuangan Raperda Tentang Perubahan APBD 2015.

Nama-nama anggota Fraksi NasDem yang ‘mangkir’ tersebut yakni Haeirul Ihwan, Uswatun Hasanah, Mokhamad Nur dan The Peng Liang.

Selain Fraksi NasDem, beberapa anggota dari Fraksi-Fraksi lainnya juga tidak tampak seperti Imam Turmudzi (F Gerindra), Jayusman (F Gerindra), Rijcki Gilang Sumantri (F Gerindra), Napsin (F Demokrat) Aida Hubaedah (F Demokrat), Juned Sanim (F PKB) dan HM. Supriyadi (F-PDIP). (Joe)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait