Bolos Sekolah, Puluhan Siswa Terjaring Razia

Bolos Sekolah, Puluhan Siswa Terjaring Razia, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bolos Sekolah, Puluhan Siswa Terjaring Razia, Berita375

Bolos Sekolah, Puluhan Siswa Terjaring Razia, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bolos Sekolah, Puluhan Siswa Terjaring Razia, 375, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bolos Sekolah, Puluhan Siswa Terjaring Razia

26 pelajar Kota Tangerang, yang terjaring razia petugas gabungan dari Dinas Pendidikan, Satpol PP dan petugas Kepolisian Metro Tangerang, Kamis (12/09/13).
26 pelajar Kota Tangerang, yang terjaring razia petugas gabungan dari Dinas Pendidikan, Satpol PP dan petugas Kepolisian Metro Tangerang, Kamis (12/09/13).

TRUSTKOTACOM – Puluhan pelajar Kota Tangerang, terjaring razia petugas gabungan dari Dinas Pendidikan, Satpol PP dan petugas Kepolisian Metro Tangerang, Kamis (12/09/13).

Dalam razia tersebut, sedikitnya, 26 pelajar yang tengah berkeliaran di sebuah Mall dan warnet pada jam pelajaran, langsung dibawa ke Kantor Dinas Pendidikan Kota Tangerang, untuk didata dan diberikan bimbingan.

M Sulatan, salah seorang siswa SMP Dharma Siswa mengaku, kesiangan pada saat hendak pergi kesekolah. Lantaran harus membantu kakaknya berjualan.

“Saya kesiangan, akhirnya memutuskan untuk pergi ke warnet. Setelah di warnet saya terkena razia petuagas,” katanya.

Sementra, Kabid pendidikan Menengah Dinas Pedidikan Kota Tangerang, Dadang Setiyawan mengatakan, razia pelajar tersebut adalah rutinitas Dinas pendidikan Kota Tangerang.

“Dari rutinitas yang di lakukan Dinas penidikan untuk melakukan razia pelajar mengalami penurunan. Meski demikian, masih ada anak didik yang belum memahami tanggung jawabnya sebagai pelajar,” paparnya.

Menurutnya,  dalam razia kali ini, pihaknya memusatkan titik-titik yang biasa siswa untuk membolos, seperti mall dan Warnet.

“Kami bagi-bagi tugas, ada yang diwilayah timur dan barat. Dalam razia ini kami berhasil sedikitnya menjaring 26 pelajar,” terangnya.

Dadang menambahkan, bagi para siswa yang terjaring razia, akan di lakukan pendataan serta di berikan bingbingan agar mereka tidak mengulangi kembali untuk berkeliaran di luar jam pelajaran.

“Hari ini yang tertangkap mayoritas dari pelajar SMP yang baru masuk, kami hanya melakukan pedataan setelah itu siswa boleh pulang dengan sarat di jemput oleh pihak sekolah atau orang tuanya,” pungkasnya. (ges)