BNP2TKI Temukan Ratusan TKI di Penampungan Ilegal di Ciputat

BNP2TKI Temukan Ratusan TKI di Penampungan Ilegal di Ciputat, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, BNP2TKI Temukan Ratusan TKI di Penampungan Ilegal di Ciputat, Berita662

BNP2TKI Temukan Ratusan TKI di Penampungan Ilegal di Ciputat, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, BNP2TKI Temukan Ratusan TKI di Penampungan Ilegal di Ciputat, 662, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, BNP2TKI Temukan Ratusan TKI di Penampungan Ilegal di Ciputat

Gedung BNP2TKI
Gedung BNP2TKI

KOTA TANGSEL - Penampungan Tenga Kerja (TKI) ilegal milik PT Karya Semesta Perkasa di Jalan Poncol Raya RT 04/04, Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, digerebek Petugas Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI), Rabu (03/04/2014). Ratusan TKI ditemukan petugas di penampungan ini.

Menurut Kepala BNP2TKI, Gatot A Mansyur, PT Karya Semesta Perkasa merupakan perusahaan penyalur TKI ilegal. Izin operasional perusahaan tersebut sudah dicabut oleh Kementerian Tenaga Kerja dan Transmirgasi.

“Penampungan ini tidak layak. Penampungan yang seharusnya hanya berkapasitas 60 orang dihuni ratusan orang,” katanya, Rabu (3/9).

Masih kata Mansyur, gedung penampungan yang sebetulnya berfungsi sebagai balai latihan kerja ini sama sekali tak layak huni karena calon TKI tersebut ditampung di ruang sempit jauh dari standar.

“Tempat istirahat atau tidur mereka sama sekali tak manusiawi. Satu ruang kamar ukuran 2 x 2 meter harus di isi sekitar sepuluh hingga 14 orang. Tak manusiawi kan,” ujarnya.

Dari penampungan TKI ilegal itu ditemukan sebanyak 303 calon TKI. Mereka kebanyakan dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Sementara itu, pemilik penampungan tak ada ditempat saat petugas BNP2TKI mendatangi penampungan ini. (Dri/Dik)