BNN Banten Amankan 50 Kilogram Ganja dari Aceh

BNN Banten Amankan 50 Kilogram Ganja dari Aceh, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, BNN Banten Amankan 50 Kilogram Ganja dari Aceh, Berita979

IMG-20200221-WA0033

TRUST BANTEN-Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten, mengamankan 50 paket Narkotika jenis ganja seberat 50 kilogram. Puluhan kilogram ganja kering siap edar itu diamankan dari empat orang tersangka.

Keempat orang tersangka itu diantaranya, 2 orang yang diduga sebagai kurir yautu berinisial MM (38) warga Cakung Jakarta Timur dan BW (23) warga Bekasi Kota Jabar. Dan Da 2 orang diduga pemilik berinisial MF (36) warga Ciledug, Kota Tangerang dan ND (29) warga Binaan LP asal Banda Aceh.

Menurut Kepala BNN Provinsi Banten, Brigjen Tantan Sulistiyana, SH,S.Ik dalam keterangan Persnya di Kantor BNN Banten, barang haram itu diamankan di kantor agen perjalanan bus PO.PM Toh di jalan Sudirman By Pass nomor 46 Kota Tangerang Banten.

Terang Tantan, berdasarkan informasi dari masyarakat pada Selasa (18/02/20) sekitar pukul 10.15. WIB, pihaknya  menemukan empat buah keranjang yang disamarkan atau ditutup dengan buah asam jawa dari Aceh yang dibawa oleh dua pelaku MM dan BW.

“Barang itu rencananya akan diberikan kepada MF dan ND warga binaan LP yang sudah ditetapkan sebagai tersangka tersebut. Barang tersebut diselundupkan menggunakan bus,” kata Tantan.

Berikut barang buktinya para pelaku kini tengah menjalani proses hukum di kantor BNN Provinsi Banten. Selain barang bukti ganja pihak BNN juga mengamankan barang bukti lainnya.

Barang bukti itu diantaranya, 1 unit mobil Toyota Calya warna abu-abu dengan Nopol B 2502 PKC, 1 lembar STNK, Kartu ATM BCA dan Buku rekeningnya, 6 unit HP dan nomor card sim dan 2 buah KTP milik tersangka kurir tersebut.

”Para tersangka dikenakan pasal 114 ayat (2) JO pasal 111 ayat (2) JO pasal 132 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Perbuatan ini jelas merusak generasi anak bangsa,” tegas Tantan. (Den/JM)