Blusukan ARP ke Kediaman Korban Ledakan Pabrik Petasan di Kosambi

Blusukan ARP ke Kediaman Korban Ledakan Pabrik Petasan di Kosambi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Blusukan ARP ke Kediaman Korban Ledakan Pabrik Petasan di Kosambi, Berita503

Blusukan ARP ke Kediaman Korban Ledakan Pabrik Petasan di Kosambi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Blusukan ARP ke Kediaman Korban Ledakan Pabrik Petasan di Kosambi, 503, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Blusukan ARP ke Kediaman Korban Ledakan Pabrik Petasan di Kosambi

ARP bersama keluarga korban ledakan pabrik petasan di Kosambi (ist/TRUSTKOTA.com)
ARP bersama keluarga korban ledakan pabrik petasan di Kosambi (ist/TRUSTKOTA.com)

TRUSTKOTA TANGERANG – Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Hj Aida Hubaedah atau yang populer dengan panggilan ARP (Aida Ratu Pantura) ke kediaman korban pabrik petasan di Desa Blimbing, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Dalam blusukannya, anggota Fraksi Demokrat ini memberikan santunan untuk para korban berupa sembako.

Tidak hanya mengunjungi keluarga korban ledakan kakak beradik Dewi dan Seno yang dtinggal orang tuanya. ARP juga berziarah ke makam korban ledakan pabrik petasan yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian ledakan yakni di Desa Blimbing.

“Satu hari sebelum Ibu kedua anak itu tiada, saya sempat bertemu di RSUD Tangerang. Memberikan semangat atas musibah yang menimpah. Kini telah tiada. Semoga amal ibadah almarhumah dan para korban lainnya khusnul khotimah,” ujar ARP kepada trustkota.com, Senin (13/11/2017).

Terang Aida, Ibu Sami yang pada waktu itu mengalami luka 80 perseb. Namun, meskipun terluka parah tetap menyempatkan diri untuk berbicara dengan ARP.

“Saya tuntun beliau berdoa seperti istigfar dan baca shalawat. Beliau pun mengikuti kalimat demi kalimat. Tapi kesesokan harinya saya liat berita di TV Ibu Sami telah tiada,” kenang ARP.

Terkait kunjungannya, perempuan berhijab yang digadang-gadang bakal mencalonkan diri sebagai Bupati Tangerang ini mengatakan, kedatangannya memberikan support kepada keluarga korban agar tabah.

“Ini bagian dari bentuk kemanusiaan. Tidak ada niat lain kecuali untuk berbagi antar anak bangsa. Semoga bermanfaat dan menjadi ladang amal di akherat kelak,” pungkasnya.

Perlu diketahui, ledakan di pabrik petasan di wilayah Kecamagan Kosambi mengakibatkan puluhan korban jiwa dan luka-luka. Tercatat 47 pekerja meninggal dunia saat kejadian berlangsung dan puluhan korban luka lainnya.

Selain mengunjungi korban ledakan, Srikandi Partai Demokrat ini juga blusukan ke lokasi ledakan pabrik petasan dan disambut oleh penjaga posko dan warga setempat. (joe)