BLHD Tidak Temukan Adanya Pencemaran di Kawasan Zona Manis

BLHD Tidak Temukan Adanya Pencemaran di Kawasan Zona Manis, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, BLHD Tidak Temukan Adanya Pencemaran di Kawasan Zona Manis, Berita568

BLHD Tidak Temukan Adanya Pencemaran di Kawasan Zona Manis, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, BLHD Tidak Temukan Adanya Pencemaran di Kawasan Zona Manis, 568, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, BLHD Tidak Temukan Adanya Pencemaran di Kawasan Zona Manis

Pabrik di kawasan industri zona manis cemari sumur warga Desa Kadu, Curug Kabupaten Tangerang.
Pabrik di kawasan industri zona manis cemari sumur warga Desa Kadu, Curug Kabupaten Tangerang.

CURUG RUSTKOTA – Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kabupaten Tangerang, telah melakukan pemeriksaan terhadap air sumur di Kawasan Zona Manis, Desa Kadu, Kecamatan Curug.

Pemeriksaan yang dilakukan beberapa waktu lalu itu, menanggapi adanya aduan warga setempat yang melaporkan bahwa air sumur di wilayah tempat tinggal mereka, tercamar oleh beberapa pabrik yang beroperasi di kawasan industi tersebut.

Kasubid Bina Hukum BLHD Kabupaten Tangerang, M. Haerul Abidin membenarkan, jika pihaknya sudah meninjau dan mengambil sampel air sumur di dekat pabrik yang berada di Kawasan Manis tersebut, untuk diteliti di laboratorium.

“Dari uji Lab terhadap sampel air menunjukan bahwa air sumur didaerah tersebut tidak tercemar,” katanya

Kata Haerul, dalam tinjauan dan pengambilan sampel air di Kawasan Zona Manis beberapa waktu lalu, pihaknya juga melibatkan masyarakat dan penggiat lingkungan hidup setempat.

Haerul juga membantah, kalau selama ini BLHD tidak perduli atas aduan masyarakat. Ia berharap agar masyarakat bisa berperan aktif dalam memperhatikan lingkungan hidup.

“Kami selalu membuka diri dan akan menanggapi setiap aduan masyarakat,” tandasnya.

Ditempat terpisah, salah satu penggiat lingkungan hidup, M Suhaedi menuturkan, permasalahan lingkungan di wilayah Kabupaten Tangerang memang selalu komplek.

“Berbagai aduan dari masyarakat sering kami terima. Permasalahaan yang diadukan oleh warga Desa Kadu merupakan salah satu contohnya,” tandas Suhaedi yang juga Kabid Humas Central Gerak.(Cun/dik)