Blangko Kosong, Disdukcapil Lebak Keluarkan Surat Keterangan KTP Sementara

Blangko Kosong, Disdukcapil Lebak Keluarkan Surat Keterangan KTP Sementara, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Blangko Kosong, Disdukcapil Lebak Keluarkan Surat Keterangan KTP Sementara, Berita587

Blangko Kosong, Disdukcapil Lebak Keluarkan Surat Keterangan KTP Sementara, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Blangko Kosong, Disdukcapil Lebak Keluarkan Surat Keterangan KTP Sementara, 587, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Blangko Kosong, Disdukcapil Lebak Keluarkan Surat Keterangan KTP Sementara

TrustKota.com
TrustKota.com

LEBAK,TRUSTKOTA- Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupten Lebak Budi Sugianto mengatakan, dalam mengatasi kelangkaan blanko KTP, pihaknya mengeluarkan surat keterangan KTP sementara.

Hal itu dilakukan agar pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan seperti biasa. Selain itu, pihaknya juga kata Budi telah mengusulkan permohonan permintaan blangko ke pemerintah pusat .

” ┬áKarena blangko KTP ini sudah beberapa pekan ini kosong, kami mengeluarkan surat keterangan KTP sementara, ” Ujar Budi di Rangkasbitung, Minggu (12/7).

Meski blangko KTP kosong, kata Budi, pihaknya tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat pemohon kependudukan. Buktinya kata Budi, sekalipun jam kerja selama bulan Ramadhan ini dimulai dari pukul 08.00 – 15.00, tapi tetap saja baru bisa beres pekerjaan seperti hari-hari biasa bukan di bulan ramadhan.

” Terkadang barus bisa selesai jam 16. 00 atau. 17.00, ” Katanya.

Untuk mengatasi kekosongan blaangko KTP ini, kata Budi, pihaknya saat ini tengah mengusulkan permnataan blanko dan telah melaporkannya ke Bupati.

” Kami minta sekitar 9. 500 blangko, ” Katanya.

Jika blangko itu nantinya sudah tersedia, kata Budi, pihaknya akan menarik kembali surat keterangan KTP sementara yang telah diberikannya kepada masyarakat, dengan cara mengirimkan surat edaran atau pemberitahuan ke masing-masing Kecamatan atau diinformasikan melalui media elektronik radio daerah.

” Ya kita berharap mudah-mudahan permohonan blangko KTP ke pusat itu bisa secepatnya direspon. Sehingga dengan demikian pelayanan pembuatan KTP bisa berjalan lancar ┬áseperti biasa, “. Katanya.

Sementara itu, Asnawi Pj Kades Karyajaya, Kecamatan Cimarga mengapresiasi langkah yang dilakukan Disdukcapil Kabupaten Lebak yang telah mengeluarkan surat keterangan KTP sementara, sebagai pengganti KTP yang belum bisa dikeluarkan Disdukcapil Kabupaten setempat, lantaran kehabisan blangkonya.

” Ya, memang semestinya seperti itu, agar masyarakat yang membutuhkan identitas diri (KTP) ┬átetap mempunyai identitas yang sah. ,” Katanya. (Riz)