BKN Sosialisasikan SKP Kepada Pegawai BPKAD

BKN Sosialisasikan SKP Kepada Pegawai BPKAD, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, BKN Sosialisasikan SKP Kepada Pegawai BPKAD, Berita133

BKN Sosialisasikan SKP Kepada Pegawai BPKAD, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, BKN Sosialisasikan SKP Kepada Pegawai BPKAD, 133, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, BKN Sosialisasikan SKP Kepada Pegawai BPKAD

DSC_8914

TANGERANG TRUSTKOTA - Badan Kepegawaian Negara berikan sosialisasi tentang SKP (Satndar Kerja Pegawai) kepada pegawai di lingkup BPKAD Kabupaten Tangerang.Sosialisai tetang SKP di gelar di Ruang Rapat Wareng Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang dengan jumlah peserta sebanyak 72 orang.  Kamis, (4/12/2014).

Dalam sambutannya Achir Guntur selaku Sekretaris BKD mengungkapkan, dengan di selenggarakannya acara sosialisasi SKP ini diharapkan kepada para pegawai negeri sipil khususnya di lingkup BPKAD Kabupaten Tangerang agar lebih paham akan sasaran kerja pegawai dan Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011.

“Saya berharap dengan diadakannya sosialisasi ini pegawai bisa paham akan tufoksi dan tanggung jawabnya masing-masing,” tutur Achir.

SKP itu sendiri ialah sasaran kerja pegawai yang ada dalam salah satu unsur di dalam penilaian prestasi kerja PNS yang di atur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 46 Tahun 2011, dan sistem penilaian sendiri dilakukan oleh atasan kepada bawahannya. skp memuat kegiatan tugas jawaban dan target yang harus dicapai. setiap kegiatan tugas jabatan yang akan dilakukan harus berdasarkan pada tugas dan fungsi, wewenang, tanggung jawab, serta uraian tugas yang telah ditetapkan dalam SOTK. untuk pns yang tidak munyusun skp akan dijatuhi hukuman.

Dalam pemaparannya Istati selaku narasumber dari BKN mengungkapkan, bahwa SKP itu sendiri adalah uraian tugas dan tanggung jawab pegawai yang harus sesuai dengan tugas pokok dan fungsi dari dipekerjakannya pegawai tersebut.

“Dalam SKP ini pasti ada kelemahan, kekurangan dan kelebihannya juga, tetapi untuk itu SKP tidak untuk di takuti dan dirisaukan,” ucap Istati.

Di sela-sela acara Sekretaris BPKAD Dra. Tini Wartini, M.Si. mengatakan. dengan dilakukannya sosialisasi ini diharapkan para pegawai BPKAD tidak bingung lagi dan bisa memahami tentang SKP itu sendiri, karena PNS yang tidak menyusun SKP akan dijatuhi hukuman  sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang disiplin PNS.

“Mudah-mudahan dengan SKP ini bisa membuat semua pekerja lebih disiplin lagi dan terfokus untuk melakukan pekerjaannya,” kata Tini. (Bil)