BKM di Lebak Berharap Presiden Terpilih Bangun Pedesaan

BKM di Lebak Berharap Presiden Terpilih Bangun Pedesaan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, BKM di Lebak Berharap Presiden Terpilih Bangun Pedesaan, Berita379

BKM di Lebak Berharap Presiden Terpilih Bangun Pedesaan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, BKM di Lebak Berharap Presiden Terpilih Bangun Pedesaan, 379, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, BKM di Lebak Berharap Presiden Terpilih Bangun Pedesaan

BKM Kecamatan Rangkasbitung sedang rapat evaluasi pembangunan PNPM
BKM Kecamatan Rangkasbitung sedang rapat evaluasi pembangunan PNPM

LEBAK TRUSTKOTA –  Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kecamatan Rangkasbitung, berharap Presiden Republik Indonesia (RI), terpilih nanti memperhatikan pembangunan di tingkat pedesaan.

“Kita berharap presiden yang terpilih nanti dapat memperhatikan betul kebutuhan di masyarakat pedesaan, seperti di kelurahan Cijoro pasir ini” Ujar Jamsari, Koordinator BKM, Kelurahan Cijoro Pasir, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Senin (14/7/2014), Siang.

Menurutnya, pihaknya kini tengah melakukan evaluasi  pada program pembangunan. BKM wadah perjuangan masyarakat miskin di pedesaan yang setiap tahunnya melakukan pendampingan di desa atau kelurahan untuk menyusun atau meninjau ulang hasil susunan program yang diusulkan oleh warga setempat dalam rangka penanggulangan kemiskinan.

“ Selain itu BKM berperan sebagai primemover  nilai luhur kemasayarakatan yang dijadikan sebagai Sosial Capital (Modal Sosial),” terang Jamsari.

Pemantauan oleh BKM ini, tengah dilakukan di Kelurahan Cijoro Pasir, setelah sebelumnya fasilitator melakukan coaching tim tinjauan partisipatif.

“Peninjauan program dititikberatkan pada pembangunan infrastruktur jalan, drainase sarana kesehatan, pembangunan jalan setapak, jamban keluarga, gorong-gorong. Kami berharap pembangunan infrastruktur ini selesai di tahun ini,’’ jelas Jamsari.

Sementara itu, Diar, pengurus BKM Desa Kolelet, Kecamatan Rangkasbitung, menambahkan, terkait kegiatan tinjauan program pembangunan di desanya dititik beratkan pada evaluasi atas program-program yang terdahulu.

“Kita tinjau program sebelumnya, mana yang sudah direalisasikan dan mana yang belum. Ada sedikit perubahan atas dasar keinginginan masyarakat melalui Pemetaan Swadaya (PS), bahwa kegiatan ekonomi bergulir agar ditingkatkan,” papar Dinar.

Dinar juga berharap, siapapun nanti yang jadi presiden, biasa menjalankan visi-misinya sesuai janji kampanyenya, terutama membangun pedesaan. Sehingga, kemiskinan tidak terus meningkat, khususnya di Kabupaten Lebak. (Yar)

 

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait