BJB Rangkasbitung Akan Kembali Didemo Aktivis dan Mahasiswa

BJB Rangkasbitung Akan Kembali Didemo Aktivis dan Mahasiswa, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, BJB Rangkasbitung Akan Kembali Didemo Aktivis dan Mahasiswa, Berita733

BJB Rangkasbitung Akan Kembali Didemo Aktivis dan Mahasiswa, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, BJB Rangkasbitung Akan Kembali Didemo Aktivis dan Mahasiswa, 733, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, BJB Rangkasbitung Akan Kembali Didemo Aktivis dan Mahasiswa

Bank Jabar Cabang Rangkasbitung akan kembali didemo.
Bank Jabar Cabang Rangkasbitung akan kembali didemo.

TRUSTKOTA LEBAK – Sejumlah aktivis di Kabupaten Lebak akan kembali melakukan aksi demo di Kantor Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Rangkasbitung. Rencananya, aksi demo akan dilakukan Kamis (26/06/2014), mendatang dengan massa yang lebih besar dari sebelumnya.

Demo ini, merupakan demo lanjutan para aktivis dalam mengusut dugaan ketidakberesan pada dana Bantuan Siswa Miskin (BSM), yang digulirkan pihak BJB Cabang Rangkasbitung.

” Surat izin atau pemberitahuaan ke polisinya  sedang kami urus ,” Ujar aktivis Embun  Agus Ider Alamsyah, kemarin.

Menurutnya, tuntutan masih seperti aksi sebelumnya yakni menuntut Kepala Cabang BJB Rangkasbitung agar dicopot dari jabatannya, karena diduga merugikan keuangan negara dengan melakukan pemotongan terhadap dana BSM di Kabupaten Lebak.

” Tuntutan kami tetap, agar direktur BJB dicopot. Karena kami menganggap dengan kebijakannya dana BSM yang semestinya diterima utuh oleh para siswa. Setiap siswa diwajibkan pihak BJB menyisakan Rp 25.000. Jelas,  ini menyalahi aturan juklak dan juknis pencairan dana BSM ,” kata Agus.

Agus menambahkan, kebijakan pihak BJB tersebut juga jelas merugikan penerima dana BSM, karena dana yang mereka tidak utuh sebagaimana yang telah diatur dalam juklak juknis penguliran dana BSM.

“Apapun alasannya untuk dana BSM ini tidak boleh ada pemotongan. Dalih BJB mendidik gemar menabung kepada penerima BSM itu, tidak dibenarkan,” imbuh Agus.

Sebelumnya EMBUN, telah melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor BJB cabang Rangkasbitung Kamis (19/6) lalu. Mereka melakukan orasi dan menuntut kepala BJB di copot dari jabatanya.

Tak hanya itu, mereka juga meminta pihak aparat hukum agar melakukan penyelidikan dalam pengguliran dana BSM oleh BJB Cabang Rangkasbitung ini. Kebijakan direktur BJB diduga telah melanggar hukum dan terindikasi perbuatan Korupsi.

Untuk diketahui, jumlah siswa miskin yang menerima dana BSM di BJB cabang Rangkasbitung untuk tahun anggaran 2013 lalu berjumlah sekitar 108.000 siswa. Dengan demikian, uang BSM di BJB masih cukup besar yakni Rp 2,7 Miliar.(Yat)