Bina Generasi Muda,Polda Banten Gelar Gebyar Polisi Sahabat Sekolah

Bina Generasi Muda,Polda Banten Gelar Gebyar Polisi Sahabat Sekolah, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bina Generasi Muda,Polda Banten Gelar Gebyar Polisi Sahabat Sekolah, Berita148

Bina Generasi Muda,Polda Banten Gelar Gebyar Polisi Sahabat Sekolah, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bina Generasi Muda,Polda Banten Gelar Gebyar Polisi Sahabat Sekolah, 148, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bina Generasi Muda,Polda Banten Gelar Gebyar Polisi Sahabat Sekolah

Kapolda Banten ketika menyematkan Pin
Kapolda Banten ketika menyematkan Pin

LEBAK,TRUSTKOTA-  Guna memberikan bimbingan terhadap generasi muda dalam rangka menuju Indonesia tertib, Rabu (25/2/2015), bertempat di alun-aalun Rangkasbitung ribuan Siswa/i Se Kecamatan Rangkasbitung ikuti Apel besar yang bertemakan Polisi Sahabat sekolah. Kegiatan ini diselenggarakan Polda Banten dalam rangka memberikan pendidikan kepada generasi muda, sehingga tercipta Indonesia yang tertib.

” Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk tugas kepolisian yang sifatnya memberikan bimbingan, ” Ujar Kapolda Banten Boy Rafi Amar dalam sambutanya pada apel tersebut.

Hal itu diakui Kapolda Banten Boy Rafli Amar dalam sambutaannya, Kegiatan ini adalah bentuk tugas kepolisian yang sifatnya memberi bimbingan.

Pada dasarnya, kata Boy, kegiatan ini termasuk pada empat  program lama polri yang akan diterapkan di Polda Banten yakni Gladi Takwa, Kampung ATM, Gerakan Adik Kakak dan Polisi Sahabat Sekolah.

“Ke Empat program yang dirancang dan akan dipraktekan di Banten ini semata-mata upaya untuk mendekatkan lagi hubungan polisi dan masyarakat,” ungkap Kapolda mantan Kabag Humas Mabes Polri ini.

Sebenarnya, kata Kapolda dari empat program yang akan dijalankan tersebut, merupakan singkatan kata, seperti Gladi Takwa yaitu  kegiatan doa bersama antara polisi dan masyarakat. Kedua Kampung ATM yakni membangun komunikasi aktif membangun peradaban utama nilai gotong royong aman tentram masyarakat.

” Itu semua yang terpenting, bagaimana ke empat program tersebut bisa dilaksanakan dan berjalan dengan baik. Tentunya itu semua perlu adanya peran serta semua pihak, ” katanya.

Sementara itu, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan , Pihaknya mengapresiasi kegiatan seperti ini karena memberi pembekalan yang baik untuk generasi muda yang ada di Kabupaten Lebak.

“Saya mengapresiasi kegiatan seperti ini karena Generasi muda Kabupaten Lebak harus memiliki pembekalan untuk menjadi generasi muda menuju indonesia tertib,” Katanya.

Hadir dalam acara, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Wakil Bupati Ade Sumardi Lebak, SKPD Lebak, dan Kapolres Lebak. Pada kesempatan ini juga ditampilkan marching band, pencak silat, tarian satlantas dan baris berbaris (Riz)