Biarkan Dilantik, PDIP Siapkan Proses PAW Untuk Komeng dan Herdian

Biarkan Dilantik, PDIP Siapkan Proses PAW Untuk Komeng dan Herdian, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Biarkan Dilantik, PDIP Siapkan Proses PAW Untuk Komeng dan Herdian, Berita651

Biarkan Dilantik, PDIP Siapkan Proses PAW Untuk Komeng dan Herdian, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Biarkan Dilantik, PDIP Siapkan Proses PAW Untuk Komeng dan Herdian, 651, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Biarkan Dilantik, PDIP Siapkan Proses PAW Untuk Komeng dan Herdian

Ribka Tjiptaning Ketua DPD PDI-Perjuangan Provinsi Banten.
Ribka Tjiptaning Ketua DPD PDI-Perjuangan Provinsi Banten.

TANGERANG TRUSTKOTA-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), memastikan bakal ada sanksi Pergatian Antar Waktu (PAW), terhadap Komarudin alias Komeng Caleg DPRD Provinsi Banten Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Tangerang dan Herdi Koosnandi Caleg DPR RI Dapil Tangerang. Hal tersebut ditegaskan oleh Ribka Tjiptaning, Ketua DPD PDIP Provinsi Banten.

“Biarkan dilantik dulu, karena DPD dan DPP sekarang kita lagi terkendala dan konsen ke pelantikan dewan dan penempatan unsur pimpinan di DPRD Se-Indonesia. Soal hukum mereka DPD dan DPP sudah dapat laporanya,” kata Ribka usai pelantikan DPRD Kota Tangerang, Minggu (31/08/2014) siang.

Menurut Ribka, partainya pasti melakukan tindakan bagi kadernya yang bermasalah hukum. Ribka meminta media juga tidak mengaitkan kasus korupsi dan pidana mereka dengan PDIP. “Sudah ada SK dari DPP untuk menarik kader yang kena itu sebelum pelantikan. Pasti, PAW pasti ada,” tegas Ribka saat ditanya kepastian ada tidaknya sanski bagi dua caleg yang tersandung hukum itu.

Seperti diketahui, Komeng tengah menjalani proses hukum atas kasus penipuan dan penggelapan di Polres Kota Tangerang. Caleg partai berlambang banteng ini, dilaporkan atas penggelapan penipuan Rp 125 juta dengan modus menjualbelikan proyek Rp 1 Miliar di Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel).

Sementara itu, Herdi ditetapkan sebagai tersangka Oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) dalam dugaan korupsi Puskesmas di Tangsel tahun anggaran 2010-2011, yang juga melibatkan Tubagus Chaeri Wardana (TCW), suami Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany. Herdian ditetapkan tersangka di jabatanya sebagai Komisaris PT Mitra Karya Rattan. (Dik)