Besok Mantan Lurah Bunder Dilantik jadi Kades Pasir Jaya

Besok Mantan Lurah Bunder Dilantik jadi Kades Pasir Jaya, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Besok Mantan Lurah Bunder Dilantik jadi Kades Pasir Jaya, Berita207

Muhidin Kades terpilih Desa Pasir Jaya/trustkota
Muhidin Kades terpilih Desa Pasir Jaya/trustkota

TRUST CIKUPA- Ratusan Kepala desa se Kabupaten Tangerang akan dilantik pada Rabu (12/12/2012) besok.

Dari 153 kades terpilih berdasarkan hasil suara terbanyak pada Pilkades serentak pada 1 Desember 2019 yang lalu. Satu diantaranya yakni Muhidin, mantan Lurah Bunder,  Kecamatan Cikupa.

Perlu diketahui, Muhidin merupakan mantan Lurah Bunder, Kecamatan Cikupa,  lebih dari empat tahun menjadi lurah tersebut sampai pensiun empat bulan yang lalu dari jabatan terakhirnya menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pada Pilkades serentak, Muhidin yang juga pernah menjadi Lurah Bencongan, Kecamatan Kelapadua ini sukses di Pilkades Pasir Jaya.

Plt Camat Cikupa Hendar Herawan yang saat ini menjadi Kepala Badan Kepegawain Pengembangan SDM (BKPSDM) Kabupaten Tangerang membenarkan jika mantan Lurah Bunder Muhidin menang Pilkades.

“Betul dan besok para kades terpilih akan dilantik. Dan fenomena lurah menjadi kades sangatlah langka dan cukup unik, ” ucap Hendar Herawan.

Menurut Hendar, sejak menjadi anak buahnya, Muhidin cukup mumpuni dan dekat dengan masyarakat. “Kinerjanya cukup baik dan aktif di berbagai kegiatan kecamatan. Beliau sudah pensiun dari ASN, ” tukas Hendar.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Tangerang Adiyat Nuryasin mengatakan, pelantikan Kades terpilih akan digelar Rabu, 11 Desember 2019.

“Pelantikan dimajukan dari jadwal sebelmnya 17 Desember 2019. Besok pelantikan di Gedung Serba Guna Kabupaten Tangerang, ” ujar Adiyat Nuryasin kepada wartawan.

Sementara, Warga Pasir Jaya Ahmad Busyairi berharap, Kepala Desa Pasir Jaya yang baru bisa membawa desa lebih maju.

“Harapan saya dan para relawan kemarin ingin Desa Pasir Jaya ada perubahan. Karena selama ini desa kami tertinggal jauh oleh desa lain, dan mudah-mudahan Pak Muhidin mampu membawa Desa Pasir Jaya ke arah yang lebih terbaik, ” harapnya. (joe/red)