Besok, KPP Pelatihan Caleg Perempuan Lintas Partai Se-Provinsi Banten

Besok, KPP Pelatihan Caleg Perempuan Lintas Partai Se-Provinsi Banten, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Besok, KPP Pelatihan Caleg Perempuan Lintas Partai Se-Provinsi Banten, Berita426

Besok, KPP Pelatihan Caleg Perempuan Lintas Partai Se-Provinsi Banten, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Besok, KPP Pelatihan Caleg Perempuan Lintas Partai Se-Provinsi Banten, 426, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Besok, KPP Pelatihan Caleg Perempuan Lintas Partai Se-Provinsi Banten

Sherisada Manaf.
Sherisada Manaf.

TRUSTKOTACOM-Sabtu (11/01/2014) pagi, Kaukus Perempuan Parlement (KPP), akan menggelar pelatihan bagi para Calon Anggota Legislatif (Caleg), perempuan lintas partai, Se-Provinsi Banten, di Hotel Paragon, Karawaci, Kabupaten Tangerang.

Menurut Ketua KPP Provinsi Banten, Sherisada Manaf BA, dalam pelatihan, para Caleg akan diberikan pembekalan mengenai, sub materi sejarah gerakan perempuan Indonesia, sejarah keterwakilan 30 persen perempuan, fungsi anggota parlemen dan keberagaman identitas perempuan.

“Dalam pelatihan itu, para caleg juga akan diberikan pemahaman perbedaan Sex dan Gender, mengenai bentuk-bentuk ketidakadilan terhadap perempuan,” kata Sherisada.

Selain itu, kata Sherisada, para Caleg juga akan diberikan pemahaman mengenai sistem pemilu dan tahapannya, sistem pemilu Proposional, Majoritarian atau distrik, pengenalan variabel sistem pemilu dan penetapan calon terpilih,

“Para Caleg harus tahu bagaimana caranya menghitung target suara dan kursi, menghitung DPT dan partisipan, menghitung ambang batas perolehan kursi, menetapkan target perolehan suara dan penetapan target suara caleg,” terang Sherisada.

Tambah Seherisada, selain memberikan pelattihan mengenai tahapan-tahapan pemilu, para caleg juga harus memiliki cara mengantispasi terjadinya money politik dan kecurangan.

“Ya akan diberikan langkah mengantisipasi terjadinya money politik dan kecurangan dalam pemungutan suara 9 April nanti,’’ ungkap Sherisada. (dik)