Besok, IJTI Banten Gelar Seminar Jurnalis di Unis

Besok, IJTI Banten Gelar Seminar Jurnalis di Unis, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Besok, IJTI Banten Gelar Seminar Jurnalis di Unis, Berita193

Besok, IJTI Banten Gelar Seminar Jurnalis di Unis, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Besok, IJTI Banten Gelar Seminar Jurnalis di Unis, 193, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Besok, IJTI Banten Gelar Seminar Jurnalis di Unis

(net)
(net)

TRUSTKOTACOM – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Daerah Banten, rencananya akan menggelar seminar sehari bertema ‘Dituntut Profesional, Jurnalis Minim Jaminan perlindungan”, di Auditorium Kampus Universitas Islam Syeh Yusuf  UNIS Tangerang lantai 6, Cikokol, Kota Tangerang, pada Rabu (06/11/2013) besok.

Ketua IJTI Daerah Banten, Wibowo Sangkala mengatakan, tema ini sengaja diangkat, dalam rangka menyuarakan suara para jurnalis di lapangan dengan kondisi tidak jauh lebih baik jika di bandingkan saudara-saudara kita yang lain, terutama kaum Buruh.

“Sebagaimana kita ketahui kaum jurnalis terutama rekan-rekan kontributor yang berada di seluruh daerah di Indonesia saat ini harus hidup dalam tekanan yang amat sangat kuat dari redaksi dan pemilik media, dimana nyaris kehidupan para kontributor atau jurnalis yang didaerah dalam 24 jam dalam sehari, di serahkan hidupnya untuk kepentingan roda redaksi,” kata Wibowo Sangkala, Selasa (05/11/2013).

Wibowo Sangkala menegaskan, pihaknya akan menggugah pemilik modal untuk memberikan perlindungan terutama kesehatan, keamanan dan kesejahteraan bagi para jurnalis dilapangan.

“Agar melihat dengan jelas permasalahan yang terjadi di lapangan”, tukas Wibowo sangkala, yang juga wartawan Metro TV ini.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana Seminar, Aimarani mengatakan, kegiatan tersebut akan di ikuti 150 peserta dari berbagai elemen kaum jurnalis, cetak, elektronik maupun online  serta Mahasiswa dan forum kehumasan pemerintah kota dan Kabupaten, se-Banten.

Dalam seminar itu, pihaknya juga menghadirkan orang-orang yang berkompeten di bidangnya dan pelaku di bidang media pertelevisian, diantaranya Tomy Suryapratomo Dewan Redaksi Pemberitaan Media Group, Yadi Hardiyana Ketua Umum IJTI dan Ade Armando pengamat media Pertelevisian.

“Seminar ini akan membuka cakrawala kita dalam bersikap professional meski dalam kegamanang dan keterbatasan serta minimnya perlindungan bagi kita para jurnalis”, kata Aimar yang juga wartawan MNC Group. (ges)