Besok Golkar Tangsel Gelar Orientasi Fungsionaris

Besok Golkar Tangsel Gelar Orientasi Fungsionaris, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Besok Golkar Tangsel Gelar Orientasi Fungsionaris, Berita997

Besok Golkar Tangsel Gelar Orientasi Fungsionaris, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Besok Golkar Tangsel Gelar Orientasi Fungsionaris, 997, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Besok Golkar Tangsel Gelar Orientasi Fungsionaris

Ketua Panitia Orientasi Fungsionaris Partai Golkar Atin Suprihatin dan HM Kanung Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tangsel memberikan keterangan pers, Minggu (13/01/2013).
Ketua Panitia Orientasi Fungsionaris Partai Golkar Atin Suprihatin dan HM Kanung Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tangsel memberikan keterangan pers, Minggu (13/01/2013).

TRUSTKOTACOM – Dipastikan, hari ini, Senin (14/1), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Orientasi Fungsionaris kepada para anggota dan kadernya di German Centre, Serpong, Kota Tangsel.

Kegiatan tersebut digelar, selain untuk mempersiapkan kader-kader handal dan berkualitas yang menyebar di seluruh wilayah Kota Tangsel, juga merupakan salah satu syarat bagi kader atau pengurus Partai Golkar yang ingin maju sebagai calon legislatif dalam Pemilu 2014.

Penyelenggaraan kegiatan ini adalah sebagai tindak lanjut surat edaran dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar perihal Pelaksanaan Orientasi Fungsionaris dan Surat Keputusan DPD Partai Golkar Kota Tangsel tentang Panitia Orientasi Fungsionaris Partai Golkar Kota Tangsel.

“ Kegiatan Orientasi Fungsionaris Partai Golkar itu bertujuan untuk mampu membangun komunikasi dan membangun militansi serta membangun loyalitas kader,” kata Ketua DPD II Partai Golkar Kota Tangsel, HM Kanung kepada wartawan di Sekretariat DPD II Partai Golkar Kota Tangsel, Sabtu (12/1), di Jombang, Ciputat, Kota Tangsel.

Kanung menjelaskan, Orientasi Fungsionaris Partai Golkar merupakan kewajiban bagi pengurus dan caleg yang akan ikut dalam Pemilihan Umum tahun 2014 mendatang.

“ Jika dalam penilaian panitia peserta tidak memenuhi kriteria, maka calon bisa dinyatakan tidak lulus,” terang Kanung didampingi Atin Suprihatin, Ketua Panitia Orientasi Fungsionaris Partai Golkar Kota Tangsel.

Selain itu, Kanung juga menjelaskan, dalam Orientasi Fungsionaris Partai Golkar, sesuai dengan juklak 012 diwajibkan semua peserta mengikuti 90 persen materi yang disajikan.

Lebih lanjut dikatakannya, Partai Golkar Kota Tangsel akan menargetkan perolehan suara sebesar 40% dari jumlah kursi yang akan diperebutkan di Kota Tangerang Selatan. “Target 30 persen merupakan target nasional yang sudah diputuskan, sementara kami di Tangsel menargetkan 40 persen,” tegas Kanung.

Sementara itu, Ketua Panitia Orientasi Fungsionaris Partai Golkar Kota Tangsel, Atin Suprihatin mengatakan, orientasi ini merupakan langkah strategis dalam mengelola kader partai, setelah melakukan konsolidasi, pendidikan dan latihan (diklat) kader secara terprogram.

“ Orientasi ini akan menempatkan kader sebagai fungsionaris partai di kabupaten atau kota untuk menggalang pemilih agar bersimpati kepada partai dan kader, sehingga dalam Pemilukada, Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden diharapkan akan memberikan suaranya kepada Partai Golkar,” tandasnya.

Menurut Atin, Orientasi Fungsionaris Partai Golkar ini akan dihadiri Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar DR. Idrus Marham, Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Banten Drs. H. Hikmat Tomet, dan Walikota Tangsel Hj. Airin Rachmi Diany.

Kegiatan yang akan diikuti sedikitnya 100 orang dari pengurus DPD dan unsur wilayah Pengurus Kecamatan (PK) ini, juga akan diberikan sejumlah materi. Di antaranya, materi mengenai Kebijakan Umum Partai Golkar (DR. Idrus Marham dan H Ebby Djauhari), Kebijakan Partai Golkar Bidang Organisasi (H. Endang Sudjana), Kebijakan Partai Golkar Bidang Kaderisasi dan Keanggotaan (Muspichin Dahlan), Program Karya Kekaryaan (A. Hafiz Zawawi), Arah dan Kebijakan Pembangunan Kota Tangsel (Drs. H Benyamin Davnie), dan Peran Fungsionaris Partai Golkar dalam Strategi Pemenangan Pileg 2014 (Fitron Nur Ikhsan dan Verry Muhlis).

“Orientasi ini terbuka bagi setiap tingkatan kepengurusan Partai Golkar, termasuk unsur lainnya seperti AMPG, AMPI, KPPGN, Kosgoro, tokoh agama, tokoh masyarakat serta kalangan profesional lainnya,” jelasnya. (Shn)