Bersih-Bersih Dadap, DLHK Angkut 135 Ton Sampah

Bersih-Bersih Dadap, DLHK Angkut 135 Ton Sampah, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bersih-Bersih Dadap, DLHK Angkut 135 Ton Sampah, Berita388

Bersih-Bersih Dadap, DLHK Angkut 135 Ton Sampah, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bersih-Bersih Dadap, DLHK Angkut 135 Ton Sampah, 388, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bersih-Bersih Dadap, DLHK Angkut 135 Ton Sampah

Refleksi Hari  Peduli Sampah Nasional dengan bersih-bersih sampah di Dadap , Kosambi/trustkota.com
Refleksi Hari Peduli Sampah Nasional dengan bersih-bersih sampah di Dadap , Kosambi/trustkota.com

TRUSTKOTA TANGERANG- Ratusan ton sampah yang berada di wilayah Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang menjadi target dalam memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, 1 April 2018.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang, Syaifullah.

“Acara bersih-bersih sampah di Dadap digelar sejak pagi hingga siang hari ini,” ujar Syaifullah, Kepala DLHK Kabupaten Tangerang kepada trustkota.com, Mingggu (1/4/2018).

Ungkap Syaifullah, dalam giat tersebut sebanyak  135 ton sampah yang berhasil dibersihkan dan diangkut dengan truk sampah yang  telah disiapkan.

“Sebanyak 24 truk dengan 2 kali rit, kalau dikubik sebanyak 385 m3 (kubik). Jadi sekitar 135 ton sampah,” paparnya.

Dalam giat tersebut, pihak DLHK tidak sendirian. Namun juga melibatkan masyarakat sekitar serta Karang Taruna dan Muspika Kelurahan dan Kecamatan setempat.

“Ini bagian dari momentum peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, Hati Air Sedunia, Hari Bumi Nasional dan Hari Lingkungan Hidup Sedunia,” tukasnya.

Mantan Kepala Disporabudpar ini berharap agar warga selalu menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan. “Mari perang terhadap sampah,” pungkasnya. (joe)

HipnoGasm 250 x 250

Berita Terkait