Beri Selamat ke Basarah, Alumni Muda GMNI Serang Desak Pembenahan PA-GMNI Banten

Beri Selamat ke Basarah, Alumni Muda GMNI Serang Desak Pembenahan PA-GMNI Banten, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Beri Selamat ke Basarah, Alumni Muda GMNI Serang Desak Pembenahan PA-GMNI Banten, Berita933

Beri Selamat ke Basarah, Alumni Muda GMNI Serang Desak Pembenahan PA-GMNI Banten, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Beri Selamat ke Basarah, Alumni Muda GMNI Serang Desak Pembenahan PA-GMNI Banten, 933, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Beri Selamat ke Basarah, Alumni Muda GMNI Serang Desak Pembenahan PA-GMNI Banten

Kongres PA GMNI Dibuka Presiden Jokowi di Jakarta, Jumat 7 Agustus 2015 (Foto.: ISTIMEWA)
Kongres PA GMNI Dibuka Presiden Jokowi di Jakarta, Jumat 7 Agustus 2015 (Foto.: ISTIMEWA)

SERANG TRUSTKOTA–Kongres III Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA-GMNI) menetapkan Ahmad Basarah sebagai Ketum periode 2015-2020.

Ditetapnya, Ketua baru PA-GMNI, spontan mendapatkan tanggapan bermunculan dari daerah. “Selamat dan sukses Bung Ahmad Basarah sebagai Ketua PA-GMNI,” ujar Deni Saprowi, Alumni Muda GMNI Serang, Banten saat ditemui TrustKota.Com di Kota Serang, Sabtu (8/8/2015).

Meskipun menyampaikan ucapan selamat. Mantan Ketua GMNI Cabang Serang Periode 2008-2010 ini mendesak agar PA-GMNI yang baru bisa melakukan pembenahan terhadap PA-GMNI Banten.

“Tinggal PA-GMNI Banten yang harus dibenahi. Karena selama ini, keberadaannya belum mengakar di kalangan alumni. Bahkan cenderung ‘ghoib’ (tidak terlihat,red),” kata Deni.

Pria yang akrab disapa Saprol ini berharap, dalam kepemimpinan Ahmad Basarah yang merupakan mantan Sekjen PA-GMNI ini bisa melakukan pembenahan terhadap PA-GMNI Banten.

Sementara, Joewanda Dipanusantara, Ketum GMNI Serang periode 2010-2012 menuturkan, selama ini eksistensi PA-GMNI Banten tidak terlihat. Ia menilai, PA-GMNI Banten muncul saat ada momentum dan kepentingan tertentu.

“PA-GMNI Banten ‘mati suri’. Demikian juga dengan PA-GMNI Serang terkesan bentukan dadakan mau kongres saja,” tegasnya.

Informasi yang dihimpun TrustKota.Com, Ketua PA-GMNI Banten sata ini dijabat Herry Rumawatin, anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Demokrat. (Cun)