Berdiri di Tanah Wakaf, Pos Dishub di Cibadak Menuai Protes

Berdiri di Tanah Wakaf, Pos Dishub di Cibadak Menuai Protes, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Berdiri di Tanah Wakaf, Pos Dishub di Cibadak Menuai Protes, Berita868

Penampakan bangunan Pos Dishub Kab Tangerang disamping Pos Lantas (JD MARHAENDRA/TRUSTKOTA.com)
Penampakan bangunan Pos Dishub Kab Tangerang disamping Pos Lantas (JD MARHAENDRA/TRUSTKOTA.com)

TRUSTKOTA TANGERANG- Pembangunan Pos Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tangerang di KM 21, Desa Cibadak, Kecamatan Cikupa menuai protes.

Pasalnya, pembangunan pos yang berada di samping Pos Polisi (Pospol) Lantas Polresta Tangerang itu dinilai tanpa izin. Karena berada di tanah wakaf masyarakat setempat, Selasa (1/8/2017).

Kepala Dusun (Kadus) Kampung Kalong, Desa Cibadak Heri mengatakan, pembangunan Pos Dishub di Tanah wakaf Tempat Pemakaman Umum (TPU) berdiri tanpa izin kepada pihak masyarakat.

“Tidak ada izin ko malah sudah membangun. Memangnya itu tanah Dishub, itu tanah wakaf,” ujar Heri.

Papar Heri, dirinya dan warga setempat sepakat menolak dan meminta pembangunan dihentikan.

“Harus dihentikan segera,” tukasnya.

Sementara, Kepala Desa Cibadak Adi Sopian membenarkan jika adanya pembangunan Pos oleh Dishub Kabupaten Tangerang.

“Sudah saya sampangi mereka ke lokasi secara baik-baik agar segera menghentikan pembangunan. Tapi malah cuek dan terus. Itu namanya keblinger!” tegas Adi.

Terang Adi, seharusnya pengawai Dishub Kabupaten Tangerang bisa bersikap bijak dan mengedepankan etika sebelum melakukan pembangunan.

“Itu kan tanah wakaf warga. Jadi yah harus izin dulu ke warga. Jangan langsung serampangan begitu saja,” ketusnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Kopex ini mengatakan, bahwa tanah yang diwakafkan untuk lahan TPU Cibadak terjadi sekitar tahun 2010.

“Saya harap pembangunan segera dihentikan. Agar masalah ini tidak menjadi gejolak di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya. (joe)

www.trustkota.com
www.trustkota.com