Beraksi di Tangerang, Pelaku Curanmor Ambruk Ditembak Tim Elang Cisadane

Beraksi di Tangerang, Pelaku Curanmor Ambruk Ditembak Tim Elang Cisadane, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Beraksi di Tangerang, Pelaku Curanmor Ambruk Ditembak Tim Elang Cisadane, Berita780

Beraksi di Tangerang, Pelaku Curanmor Ambruk Ditembak Tim Elang Cisadane, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Beraksi di Tangerang, Pelaku Curanmor Ambruk Ditembak Tim Elang Cisadane, 780, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Beraksi di Tangerang, Pelaku Curanmor Ambruk Ditembak Tim Elang Cisadane

IMG-20170808-WA0013

TRUSTKOTA TANGERANG – FZ (20), pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap beraksi di wilayah Tangerang dihadiahi timah panas oleh Personel tim Elang Cisadane, setelah berusaha melarikan diri saat disergap di Taman Skate Board Jalan M Yamin Kota Tangerang.

“Pelaku terpaksa kami lumpuhkan di bagian paha setelah berusaha melarikan diri saat beraksi di taman skate malam tadi,” ungkap Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono, Selasa (8/8/2017).

Penangkapan tersebut, kata Ewo, didasari adanya laporan kehilangan sepeda motor matic dengan nomor polisi B 3945 CFN milik Kusmiati yang terparkir di Jalan Veteran 1 Nomor 40 RT 002/004, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang.

“Setelah mendapat laporan kehilangan, tim kami langsung bergerak memburu pelaku dan akhirnya berhasil ditangkap kemarin di Taman Skate Board,” ujar Ewo.

Dari pengakuan pelaku, lanjut Ewo, ia sudah seringkali melakukan pencurian di wilayah Tangerang dan Jakarta Barat dengan modus mengambil sepeda motor yang terparkir di pinggir jalan.

Berangkat dari informasi yang diberikan pelaku, polisi pun melakukan pengembangan kasus dan berhasil menemukan barang bukti sepeda motor hasil curian pelaku.

“Dari sini kami menemukan ada tiga unit sepeda motor matic yang diakui pelaku merupakan hasil curian selama ini,” tuturnya.

Saat polisi kembali melakukan pengembangan kasus tepatnya di Hotel Aliium Jalan Benteng Betawi Kota Tangerang, pelaku berusaha untuk melarikan diri dan melawan petugas hingga akhirnya polisi melakukan tindakan tegas dengan menembak pelaku di bagian pahanya.

Selanjutnya, pelaku pun dibawa menuju RSU Tangerang guna mendapatkan tindakan medis. Dan setelah itu, pelaku beserta barang bukti dibawa menuju Polsek Tangerang guna penyelidikan lebih lanjut.

Atas perbuatannya, pelaku pun dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.(chy/gie)