Belasan Mahasiswa Tangerang Demo KPU

Belasan Mahasiswa Tangerang Demo KPU, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Belasan Mahasiswa Tangerang Demo KPU, Berita213

Belasan Mahasiswa Tangerang Demo KPU, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Belasan Mahasiswa Tangerang Demo KPU, 213, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Belasan Mahasiswa Tangerang Demo KPU

Belasan Mahasiswa yang tergabung dalam Tangerang Raya Institute (Trains), saat menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung kantor KPU Kota Tangerang.
Belasan Mahasiswa yang tergabung dalam Tangerang Raya Institute (Trains), saat menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung kantor KPU Kota Tangerang.

TRUTKOTACOM – Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Tangerang Raya Institute (Trains), Senin (12/08/2013) siang, menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung kantor KPU Kota Tangerang, yang berlokasi di Jalan Nyi Mas Melati.

Dalam aksi itu, mereka menyuarakan bahwasanya KPU Provinsi Banten dalam melaksankan tahapan Pemilihan Umum Kepala daerah (Pemilukada) Kota Tangerang inkonstitusional. Pasalnya mereka menilai keputusan Dewan Kehormatan Penyelanggara Pemilu (DKPP) cacat hukum.

“DKPP telah melanggar peraturan DKPP sendiri. Dalam aturan DKPP nomor 2 tahun 2012, tidak ada satu pasal pun yang bisa menganulir keputusan pleno KPU Provinsi, Kota atau Kabupaten,” kata Koordinator Aksi, Uis Adi Dermawan, dalam sambutannya.

Meski hanya kurang lebihnya 15 orang, para pendemo itu memaksa masuk ke dalam kantor KPU yang telah dijaga puluhan petugas kepolisian, untuk bertemu langsung dengan komisioner KPU Provinsi Banten yang saat ini mengambil alih Pemilukada Kota Tangerang pasca keputusan DKPP.

Namun, suasana yang mulai memanas itu mereda, saat salah satu komisioner KPU Provinsi Banten Agus Supadmo keluar menemui pendemo.

“Kami hanya menjalankan putusan DKPP. Jadi, kami minta sampaikan kepada masyarakat Kota Tangerang, manfaatkan waktu yang tersisa ini secara baik. Bikin analisa siapa yang kira-kira bagus dari lima pasangan yang ada saat ini. Ruang kompetisi telah dibuka, silahkan bersaing secara sehat,” tegasnya didepan pendemo.

Setelah mendapat penjelasan dari salah satu komisioner KPU Provinsi Banten itu, selanjutnya, para pendemo membubarkan diri dengan tertib. (ges)