Belasan Gepeng dan Pengamen Terjaring Razia Satpol PP

Belasan Gepeng dan Pengamen Terjaring Razia Satpol PP, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Belasan Gepeng dan Pengamen Terjaring Razia Satpol PP, Berita431

Belasan Gepeng dan Pengamen Terjaring Razia Satpol PP, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Belasan Gepeng dan Pengamen Terjaring Razia Satpol PP, 431, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Belasan Gepeng dan Pengamen Terjaring Razia Satpol PP

Belasan Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) saat di Mobil Truk Opersional Satpol PP Kota Tangerang.
Belasan Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) saat di Mobil Truk Opersional Satpol PP Kota Tangerang.

TRUSTKOTACOM – Belasan Gelandang dan Pengemis (Gepeng) serta pengamen jalanan yang biasa beroperasi di jalan-jalan protokol Kota Tangerang, Jum’at (13/09/2013) sore, di razia petugas gabungan Dinas Sosial (Dinsos) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang.

Dalam razia tersebut, sedikitnya tercatat ada 13 Gepeng dan pengamen jalanan yang sudah nampak di angkut kedalam mobil truk operasional Satpol PP Kota Tangerang.

Pelaksana Rehabiliasasi dan Bimbingan Sosial Dinsos Kota Tangerang, Zaenal Abidin mengatakan, razia tersebut merupakan agenda rutin Dinsos bersama Satpol PP Kota Tangerang dalam meminimalisir angka Gepeng serta dalam rangka menciptakan ketertiban umum.

“Ya agenda ini rutin kami gelar bersama Satpol PP, dalam rangka melaksanakan perda no 5 tahun 2012 tentang pembinaan anak jalanan, gelandangan, pengemis dan pengamen, untuk meminimalisir saja, kalau untuk menuntaskannya sulit. Karena gepeng dan pengamen jalanan dari daerah lain terus berdatangan,” kata Zaenal Abidin.

Menurutnya, selanjutnya belasan Gepeng yang terjaring dalam razia tersebut akan dikirim ke Panti Rehabilitas di wilayah Kota Bekasi.

“Dua kali dalam satu bulan kami lakukan pengiriman gepeng dan pengamen jalanan ke panti rehabilitas di wilayah Bekasi, untuk di berikan pembinaan disana,” paparnya.

Zaenal menambahkan, pihaknya mengimbau kepada masyarakat dalam rangka membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, agar tidak memberikan apapun kepada para Gepeng dan pengamen di jalanan.

“Untuk itu kami mengimbau kepada masyarakat untuk jangan memberikan apa-apa kepada gepeng dan pengamen di jalanan. Karena ibarat, kalau masih ada gula semut pasti masih akan tetap berdatangan,” tukasnya.

Terpisah, Kasatpol PP Kota Tangerang, Irman Pujahendra mengatakan, selaku eksekutor penegak Peraturan Daerah (Perda), pihaknya berulang kali menegaskan akan menindak segala bentuk pelanggaran, tanpa pengecualian, sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Ya, kami akan tindak segala bentuk pelanggaran Perda di Kota Tangerang. Untuk penertiban Gepeng dan pengamen jalanan kami berkordinasi dengan Dinsos dalam eksekusinya,” pungkasnya. (ges)