Begini Strategi Bapenda Tangerang Genjot Pendapatan dari PBB

Begini Strategi Bapenda Tangerang Genjot Pendapatan dari PBB, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Begini Strategi Bapenda Tangerang Genjot Pendapatan dari PBB, Berita516

Begini Strategi Bapenda Tangerang Genjot Pendapatan dari PBB, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Begini Strategi Bapenda Tangerang Genjot Pendapatan dari PBB, 516, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Begini Strategi Bapenda Tangerang Genjot Pendapatan dari PBB

Salah seorang warga antrean di kantor Bapenda Kab Tangerang/trustkota.com
Salah seorang warga antrean di kantor Bapenda Kab Tangerang/trustkota.com

TRUSTKOTA TANGERANG- Dalam upaya meningkatkan pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kabupaten Tangerang.

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang melalui Bidang PBB dan BPHTB melakukan berbagai strategi agar target PBB Rp314 Miliar tahun APBD 2018 tercapai.

“Ada beberapa strategi yang digunakan,”  ungkap Dwi Chandra Budiman kepada trustkota.com, Jumat (16/3/2018).

Ungkap Dwi, sosialisasi merupakan salah satu trik untuk mengenjot kesadaran mayarakat membayar PBB.

“Spanduk sosialisasi kami sebar di setiap kecamatan dan pelosok desa/kelurahan,” katanya.

Selain itu, sebelum jatuh tempo pada 3 Juli 2018. Pihaknya akan membuka loket ke seluruh desa/kelurahan se Kabupaten Tangerang.

“Sehari akan dibuka enam titik loket bekerjasama dengan BJB di 246 desa dan 28 kelurahan di Kabupaten Tangerang,” paparnya.

Selain itu, strategi lainnya akan melakukan program ‘weekend banking’ yakni membuka pelayanan pembayaran pada Sabtu-Minggu di setiap kecamatan.

“Agar target tercapai, syukur-syukur melaupaui target seperti tahun 2017,” katanya.

Perlu diketahui, Pemkab Tangerang setiap tahun memberikan reward kepada pihak kecamatan yang prosentasenye pembayaran PBB untuk tiga besar. Rewardnya yakni memberikan mobil.

“Kalau tahun 2017 kemarin Kecamatan Kresek, Cisoka dan Solear yang mendapat reward tersebut,” pungkas Dwi. (joe)