Begini Sistem Online Perpanjang SIM di Satlantas Polresta Tangerang

Begini Sistem Online Perpanjang SIM di Satlantas Polresta Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Begini Sistem Online Perpanjang SIM di Satlantas Polresta Tangerang, Berita377

Begini Sistem Online Perpanjang SIM di Satlantas Polresta Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Begini Sistem Online Perpanjang SIM di Satlantas Polresta Tangerang, 377, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Begini Sistem Online Perpanjang SIM di Satlantas Polresta Tangerang

Sistem online perpanjangan SIM di Satlantas Polresta Tangerang -Foto: Joewanda Trustkota.com
Sistem online perpanjangan SIM di Satlantas Polresta Tangerang -Foto: Joewanda Trustkota.com

TRUSTKOTA TANGERANG – Dengan sistem online, kini masyarakat bisa melakukan perpanjangan masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) di daerah mana saja tanpa harus di daerah asal.

Kanit Regident Satlantas Polresta Tangerang AKP Dodin Awaludin menjelaskan, perpanjangan masa berlaku SIM saat ini sudah melalui sistem online. Sehingga, warga pendatang yang berada di Kabupaten Tangerang bisa langsung memperpanjang SIM di Polres atau Satpas setempat.

Begitu pun sebaliknya, warga Kabupaten Tangerang yang berada di luar daerah bisa melakukan perpanjangan SIM di tempat domisili.

“Intinya, sistem online ini untuk mempermudah pelayanan bagi masyarakat yang hendak memperpanjang masa berlaku SIM,” kata AKP Dodin Awaludin, Selasa (30/9/2015).

Menurut Dodin, secara teknis, prosedur perpanjangan SIM sistem online masih sama dengan sebelumnya. Untuk malakukan perpanjangan SIM, pemohon harus membawa persyaratan seperti biasanya.

“Biayanya juga sama. Yang berbeda, dalam sistem online ini para pendatang bisa memperpanjang SIM di tempat domisili tidak perlu di daerah asal,” ujarnya.

Dodin juga meminta masyarakat tidak salah kaprah dengan istilah ‘ SIM online’. Istilah SIM online ini, bukan berarti masyarakat bisa memperpanjang sendiri masa berlaku SIM melalui internet.

“Jadi, untuk memperpanjang SIM, pemohon harus tetap datang ke pelayanan SIM di Polres atau Satpas setempat,” terangnya. (Cun)