Begini Keluhan Warga, Ketika Pelayanan Dipersulit di Desa Pasir Nangka

Begini Keluhan Warga, Ketika Pelayanan Dipersulit di Desa Pasir Nangka, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Begini Keluhan Warga, Ketika Pelayanan Dipersulit di Desa Pasir Nangka, Berita303

Begini Keluhan Warga, Ketika Pelayanan Dipersulit di Desa Pasir Nangka, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Begini Keluhan Warga, Ketika Pelayanan Dipersulit di Desa Pasir Nangka, 303, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Begini Keluhan Warga, Ketika Pelayanan Dipersulit di Desa Pasir Nangka

Sahroni, Kades Pasir Nangka
Sahroni, Kades Pasir Nangka

TANGERANG TRUSTKOTA–Diduga dipersulit. Upaya jual beli sebidang tanah milik warga di Kampung Kedondong, Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa atas nama Kurniawati dengan Akte Tanah Nomor 1010/TIGARAKSA/1999 seluas 700 meter persegi terbengkalai.

“Kami sudah berapa kali minta tanda tangan Kades Pasir Nangka. Tapi Pak Kades keukeuh tidak mau tanda tangan,” ketus Roy, salah satu pegawai Notaris Indrarani Safitri kepada wartawan, Rabu (26/8/2015).

Menurut Roy, kedatangan pihaknya ke kantor desa untuk mengurusi kelengkapan admistrasi jual beli tanah, seperti surat keterangan perolehan luas tanah, surat keterangan tidak sengketa dan beragam surat lainnya atas nama Kurniawati.

“Tapi, kedatangan kami seperti sia-sia, tanpa alasan dan aturan yang jelas Kades menolak membubuhkan tanda tangan,” paparnya.

Lanjut Roy, setelah beragam jalur ditempuh, pihak dari Desa Pasir Nangka mau membubuhkan tanda tangan jika disediakan sejumlah uang sebesar Rp50 juta. “Kami cukup kaget mendengar permintaan itu. Jelas kami keberatan,” ketus Roy.

Sampai berita ini tayang. Kades Pasir Nangka Sahroni belum bisa dikonfirmasi. Telepon genggamnya aktif tapi tidak dijawab. Pesan singkat yang dikirim juga tidak dibalas. (joe)