Begal Motor Nyaris Tewas Dihakimi Massa di Jambe

Begal Motor Nyaris Tewas Dihakimi Massa di Jambe, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Begal Motor Nyaris Tewas Dihakimi Massa di Jambe, Berita953

Ilustrasi/NET
Ilustrasi/NET

TRUSTKOTA TANGERANG- Begal motor menjadi bulan-bulanan warga lantaran kedapatan sedang beraksi mengunakan senjata tajam kepada korbannya di Kampung Solong, Desa Tipar Raya, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Tigaraksa Kompol Agur Hermanto mengungkapkan Pencurian dengan Kekerasan (Curas) tersebut terjadi sekitar pukul 00.30 WIB dinihari.

Dua kawanan penjahat memepet salah seorang korban yang berboncengan di Jalan Raya dengan mengacungkan senjata tajam.

“Kawanan penjahat beraksi dengan sebilah golok mengancam korbannya untuk menyerahkan motor yang dikendarai,” ungkap Kompol Agus Hermanto, Kapolsek Tigaraksa, Polresta Tangerang, Minggu (16/7/2017).

Korban berinisial RW (53) yang diacungkan golok malah melawan kepada pelaku. Sedangkan saksi (kawan korban) berhasil melarikan diri dan meminta pertolongan warga. Korban kemudian dibacok oleh pelaku berinsial AS (28).

Entah spontan atau memang jago silat, korban dapat menghindar dari bacokan pelaku. Akan tetapi sial, dapat dibanting ke aspal sehingga mengalami luka di bagian dahi.

“Korban terjatuh dan di aspal dengan keadaan luka,” tukasnya.

Merasa korbannya K.O, pelaku dan kawannya pun merampas sepeda motor korban. Akan tetapi, disaat pelaku hendak mengendari motornya.

Korban yang dalam keadaan luka malah memegang erat motornya sampai pelaku terjatuh. Saat bersamaan, massa pun berdatangan dan entah siapa yang memulai duluan langsung menghakimi pelaku hingga babak belur.

Beruntung polisi segera datang, sehingga pelaku bisa dilarikan dari amukan massa yang tidak bisa terkendali tersebut. Sedangkan, kawan pelaku berhasil kabur.

“Pelaku diamankan dan dilarikan ke RSUD Balaraja. Tapi, karena lukanya cukup parah rencananya akan dirujuk ke RS Polri di Kramat Jati, Jakarta,” pungkas Kapolsek.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan.

“Kasus ini masih dalam proses dan sejumlah barang bukti telah diamankan di Mapolsek Tigaraksa,” tutup Kapolsek. (joe)

www.trustkota.com
www.trustkota.com