Bea Cukai Bandara Soeta Amankan Sabu Senilai 9,6 Milyar

Bea Cukai Bandara Soeta Amankan Sabu Senilai 9,6 Milyar, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bea Cukai Bandara Soeta Amankan Sabu Senilai 9,6 Milyar, Berita230

Bea Cukai Bandara Soeta Amankan Sabu Senilai 9,6 Milyar, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bea Cukai Bandara Soeta Amankan Sabu Senilai 9,6 Milyar, 230, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bea Cukai Bandara Soeta Amankan Sabu Senilai 9,6 Milyar

Bea Cukai Bandara Soeta Tangerang

TRUSTKOTACOM – Sebanyak 7.184 gram shabu dengan estimasi nilai barang Rp. 9,6 milyar, berhasil diamankan petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, dari tangan Dua Warga Negara (WN) India berinisial SB (27), KB (37), WNI berinisial LH (52) dan WN China Taipe HJ (39).

Kepala Kantor Bea dan Cukai Bandara Soeta Tangerang, Okto Irianto menjelaskan, penangkapan para pelaku itu, terbagi dalam tiga kasus. Kasus pertama paket shabu seberat 1.684 gram disembunyikan SB dalam sebuah dinding koper yang dibawa, sementara, kasus kedua, shabu seberat 5.018 gram disembunyikan KB dan LH, dalam sebuah mainan berbentuk sofa. Dan kasus ketiga shabu seberat 482 gram disembunyikan HJ, dalam celana dalam yang dipakainya.

“SB adalah eks penumpang Malaysia Airlines route Mumbai-Kuala Lumpur-Jakarta, pada 25 Juli 2013, pukul 11.00 WIB di terminal 2D. Sementara, KB adalah eks penumpang Singapore Airlines route Bangalore-Singapura-Jakarta, pada 25 Juli 2013, pukul 21.30 WIB, setelah dikembangkan LH ditangkap di daerah Cengkareng. Dan HJ adalah eks penumpang Cathay Pasifik, pada 29 Juli 2013, pukul 20.00 WIB,” paparnya.

Okto menambahkan, untuk kasus pertama dan ketiga, pihaknya menyerahkan tersangka dan barang bukti kepada petugas Polres Bandara Soekarno Hatta. Sementara kasus kedua, tersangka dan barang bukti kami serahkan kepada petugas Badan Narkotika Nasional (BNN).

Mereka dapat dijerat UU no 35 tahun 2009 pasal 113 tentang narkotika golongan I dengan ancaman pidana paling lama 15 tahun penjara dan pidana denda paling banyak 10 milyar. Dalam hal barang bukti beratnya melebihi 5 gram pelaku dipidana dengan pidana mati, pidana seumur hidup atau pidana penjara paling lama 20 tahun. (ges)