BBM Naik, Tarif Angkot di Kota Tangerang Akan Naik

BBM Naik, Tarif Angkot di Kota Tangerang Akan Naik, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, BBM Naik, Tarif Angkot di Kota Tangerang Akan Naik, Berita588

BBM Naik, Tarif Angkot di Kota Tangerang Akan Naik, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, BBM Naik, Tarif Angkot di Kota Tangerang Akan Naik, 588, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, BBM Naik, Tarif Angkot di Kota Tangerang Akan Naik

TRUSKOTACOM – Rencana pemerintah, menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), akan berdampak pada meningkatnya tarif angkutan umum (angkot). Kenaikan tarif angkot diprediksi mencapai 30-35 persen.

Ketua DPC Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Tangerang Khairul mengatakan, apabila pemerintah, benar menaikan harga premium dari Rp 4500 menjadi Rp 6500 per liter, maka tarif angkot akan juga akan naik.

“Kenaikannya bisa sebesar 30 – 35 persen. Tapi kami masih menunggu keputusan pemerintah soal harga BBM itu. Dari situ baru kami membuat hitungan soal tarif baru,” kata Khairul, Selasa (18/06/2013).

Menurutnya, di Kota Tangerang, jumlah angkot ada sebanyak 2300 unit, bus AKAP 2400 unit, dan taksi 4000 unit. Kenaikan harga BBM berpotensi memicu kenaikan harga suku cadang kendaraan sebesar 7 sampai 10 persen.

“Jika tidak ingin tarif angkot naik, pemerintah harus memberikan insentif berupa dana kepada pengusaha angkutan,” katanya.
Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Ivan Yudianto mengatakan, pengusaha angkutan umum harus bersabar dulu dalam menetapkan tarif baru.

“Semua harus menunggu dulu keputusan resmi dari pemerintah pusat, mengenai besaran kenaikan harga BBM itu. Jika besaran kenaikan sudah diputuskan, baru selanjutnya pemerintah daerah menggodok untuk menetapkan besaran kenaikan tarif itu, jadi kenaikan tarif angkutan umum itu akan diatur dalam perwal,” pungkasnya. (ges)