Bawaslu Terjunkan 10.467 Petugas di Setiap TPS

Bawaslu Terjunkan 10.467 Petugas di Setiap TPS, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bawaslu Terjunkan 10.467 Petugas di Setiap TPS, Berita481

Bawaslu Terjunkan 10.467 Petugas di Setiap TPS, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bawaslu Terjunkan 10.467 Petugas di Setiap TPS, 481, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bawaslu Terjunkan 10.467 Petugas di Setiap TPS

ilustrasi pemilukada
ilustrasi pemilukada

BANTEN TRUSTKOTA- Sebanyak 10.467 petugas Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Provinsi Banten akan diterjunkan disetiap Tempat Pemungutan Suara (TPS), di beberapa Kota dan Kabupaten di Banten yang akan melaksankaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada).

Seperti diketahui, Pemilukada akan digelar di empat kabupaten/kota di Banten yakni Kota Serang, Kabupaten Lebak, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, jumlah pengawas TPS di Kota Serang 966 orang, Kota Tangerang 3.091 orang, Kabupaten Tangerang 4.513 orang, dan Kabupaten Lebak 1.897 orang.

“Pengawas disebar guna menekan potensi kecurangan. Sebab, kecurangan bermula dari tingkat TPS,” kata Ketua Bawaslu Banten Didih M Sudi,.

Menurutnya, beberapa indikator kerawanan adalah tingginya jumlah pemilih di setiap daerah serta masih adanya indikasi politik uang menjelang pemungutan suara.

“Bawaslu Banten juga melakukan beberapa hal di antaranya adalah patroli pengawasan pada hari tenang. Kita sudah atur jadwal personel yang akan melakukan patroli di setiap wilayah di empat kabupaten dan kota. Patroli ini akan dlaksanakan secara serentak mulai tanggal 24 Juni 2018,” ujarnya. (red/dik)