Bawaslu Tangerang Diminta Awasi ASN ‘Nyebrang’ ke Pilkada Daerah Lain

Bawaslu Tangerang Diminta Awasi ASN ‘Nyebrang’ ke Pilkada Daerah Lain, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bawaslu Tangerang Diminta Awasi ASN ‘Nyebrang’ ke Pilkada Daerah Lain, Berita899

Anggota Bawaslu Banten Ali Faisal (batik) bersama Komisioner Bawaslu Kabupaten Tangerang/trustkota
Anggota Bawaslu Banten Ali Faisal (batik) bersama Komisioner Bawaslu Kabupaten Tangerang/trustkota

TRUST TIGARAKSA- Anggota Bawaslu Provinsi Banten mengimbau Bawaslu Kabupaten Tangerang tetap menjalankan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) sesuai amanat undang-undang.

“Memang tidak ada Pilkada di Kabupaten Tangerang di tahun 2020 seperti empat daerah di Banten. Tapi kan ASN memangnya tak miliki saudara di daerah lain. Misalnya di Pandeglang, Tangsel dan lainnya, ” ujar Ali Faisal, Anggota Bawaslu Banten pada acara Media Meeting di Ruang Wareng, Setda Kabupaten Tangerang, Senin (18/11/2019).

Menurut Divisi Penindakan Sengketa Bawaslu Banten ini, Komisioner Bawaslu Kabupaten Tangerang harus tetap menjalankan tugasnya seperti mengawasi netralitas ASN Kabupaten Tangerang agar tidak ikut kecampur ke wilayah yang sedang melaksanakan Pilkada.

Perlu diketahui, pada 2020 Pilkada Seretak digelar di empat daerah di Provinsi Banten. Ke empatnya yakni di Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Kota Cilegon.

“Netralitas ASN, TNI, Polri, aparatur desa harus tetap dijaga. Dan tugas Bawaslu Kabupaten Tangerang tetap ada untuk mengawasinya,” pungkas Ali.

Sementara, Ketua Bawaslu Kabupaten Tangerang Andi Irawan mengatakan, acara yang digelar bertajuk Media Meeting merupakan puncak pasca Pileg dan Pilpres. “Acara ini publikasi hasil laporan pengawasan Pemilu 2019,” tugasnya.

Acara tersebut dihadiri Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Tangerang Ahmad Hidayat dan beberapa komisioner Bawaslu seperti Zulfikal, Hasanudin, Muslik dan Anis Darari. (joe/red)