Bawa Shabu, Pemuda Asal Malaysia Diamankan TNI di Perbatasan 

Bawa Shabu, Pemuda Asal Malaysia Diamankan TNI di Perbatasan , www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bawa Shabu, Pemuda Asal Malaysia Diamankan TNI di Perbatasan , Berita602

Bawa Shabu, Pemuda Asal Malaysia Diamankan TNI di Perbatasan , www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bawa Shabu, Pemuda Asal Malaysia Diamankan TNI di Perbatasan , 602, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bawa Shabu, Pemuda Asal Malaysia Diamankan TNI di Perbatasan 

Ilustrasi Sabu-sabu.
Ilustrasi Sabu-sabu.

TRUST KALBAR – Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Infanteri Mekanis 643/Wanara Sakti mengamankan seorang warga negara Malaysia yang kedapatan membawa narkoba jenis sabu, Sabtu (23/3).

Belakangan diketahui pemuda asal Malaysia ini bernama Mohammad Safiezi Bin Dolhadi, dari identitas yang didapat merupakan warga Kp. Telok Serabang, Sematan, 94500 Lundu, Serawak, Malaysia.

Pemuda ini ditangkap Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Infanteri Mekanis 643/Wanara Sakti pada hari Sabtu (23/03/2019) kemarin.

Menurut Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos seperti yang dilaporkan Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns, Mayor Inf Dwi Agung Prihanto, pemuda itu ditangkap saat melintasi Pos Dalduk, Simpang Empat Dusun Sempadan Tekam Patah, Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kab. Sambas.

“Semua yang melintasi pos tersebut kita periksa. Pemuda tersebut saat itu mengendarai sepeda motor Yamaha 125 Z Nopol QAA3711K,” kata  Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe.

Menurutnya, saat dilakukan pemeriksaan Satgas Pamtas dari tubuh pemuda tersebut didapati 5 Paket kecil Sabu siap pakai dalam pipet dan 1 paket kecil dalam plastik sachet berklem.

“Barang haram itu, disembunyikan pemuda tersebut dibalik pelapis helm milik Safiezi,” terang Aulia.

Pelaku kemudian dibawa ke Pos Temajuk untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan. Saat dilakukan pemeriksaan oleh Danpos Letda Inf Henrry Budiarto saudara Mohammad Safiezi Bin Dolhadi mengakui bahwa sabu tersebut merupakan miliknya yang dibeli di Kampung Serabang, Malaysia dengan harga 100 RM.

Pelaku mengaku membeli barang haram tersebut untuk dikonsumsinya sendiri. Safeizi beserta barang bukti telah diserahkan kepada Polsek Paloh untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. (krm/dik)