Bawa Sabu 301 gram, Buruh Diringkus Polisi

Bawa Sabu 301 gram, Buruh Diringkus Polisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bawa Sabu 301 gram, Buruh Diringkus Polisi, Berita955

Bawa Sabu 301 gram, Buruh Diringkus Polisi, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bawa Sabu 301 gram, Buruh Diringkus Polisi, 955, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Bawa Sabu 301 gram, Buruh Diringkus Polisi

Tersangka RD, saat di Mapolres Bandara Soeta Tangerang.
Tersangka RD, saat di Mapolres Bandara Soeta Tangerang.

TRUSTKOTACOM – Jajaran Satuan Narkoba Polres Bandara Soekarno Hatta (Soeta), berhasil mengamankan 301 gram sabu, dari upaya penyelundupan seorang buruh berinisial RD, warga Joglo, Jakarta Barat, di terminal IB keberangkatan dalam negeri Bandara Soeta Tangerang.

Penangkapan tersebut berawal dari laporan pihak Avsec PT. Angkasa Pura II, Terminal IB, Bandara Soeta, yang melakukan pemeriksaan X-Ray terhadap barang milik penumpang maskapai Sriwijaya Air Flight No. SJ 078 tujuan Jakarta-Pangkal Pinang, pada Senin (23/09/2013) lalu.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata didalam bawaannya ada sepasang sepatu ber-merk Reebok dan didalmnya diketemukan 6 bungkus sabu yang dilapisi dengan alumunium foil.

“Penangkapan ini berawal dari laporan pihak Avsec, setelah kita kembangkan ternyata benar kami dapati sabu seberat 301 gram didalam sepasang sepatu, sepatu sebelah kanan berisi 3 bungkus alumunium foil seberat 143 gram, sementara yang sebelah kiri, 3 bungkus juga dengan berat 158 gram,” kata Kasat Narkoba Polres Bandara Soeta Tangerang, AKP Guntur M Taoriq, Rabu (25/09/2013).

Menurutnya, tersangka adalah pemain lama yang sudah sering melakukan pengiriman ke daerah Pangkal Pinang. Dan merupakan jaringan narkoba lokal, dari Jakarta untuk ke daerah-daerah.

“Setelah kami kembangkan ke rumahnya, kami mendapatkan peralatan hisap dan beberapa alumunium foil. Tersangka pemain lama, dalam sebulan bisa sampai 3 kali pengiriman ke Pangkal Pinang,” ungkapnya.

Sementara, Terminal Sequrity Manager Asvec, Mulyoto mengatakan, dengan kejadian ini pihaknya akan lebih memperketat keamanan diwilayahnya.

“Mau ga mau, kita harus lebih selektif lagi dalam pemeriksaan kepada setiap calon penumpang,” tukasnya.

Mulyoto juga mengimbau kepada seluruh pengguna jasa maskapai bandara, untuk datang lebih awal, karena kedepannya pemeriksaan keamanan akan lebih ditingkatkan dan memakan waktu.

“Biasa kan kita lakukan pemeriksaan kan sekitar 15 sampai 20 menit maksimalnya. Mungkin kedepannya akan lebih memakan waktu lagi,” pungkasnya. (ges)