Baru Tiga Hari Dilantik, Dewan Langsung Terima Gaji dan Tunjangan

Baru Tiga Hari Dilantik, Dewan Langsung Terima Gaji dan Tunjangan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Baru Tiga Hari Dilantik, Dewan Langsung Terima Gaji dan Tunjangan, Berita732

Baru Tiga Hari Dilantik, Dewan Langsung Terima Gaji dan Tunjangan, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Baru Tiga Hari Dilantik, Dewan Langsung Terima Gaji dan Tunjangan, 732, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Baru Tiga Hari Dilantik, Dewan Langsung Terima Gaji dan Tunjangan

Sumpah jabatan 50 Anggota DPRD Kota Tangerang.
Sumpah jabatan 50 Anggota DPRD Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG – 50 Anggota DPRD priode 2014-2019, yang baru beberapa hari dilantik sudah menikmati gaji dewan berikut tunjangannya. Padahal, kita ketahui bersama kinerja wakil rakyat priode ini belum terlihat dan alat kelengkapan dewanpun belum terbentuk termasuk pimpinan DPRD defenitifnya.

Menurut Sekretaris Dewan (Sekwan) Kota Tangerang Emed Mashuri, bahwa gaji dan tunjangan para anggota DPRD yang baru dilantik tiga hari itu, sudah ditransfer melalui Bank Jabar ke rekening masing-masing anggota dewan.

“Sudah ditransfer melalui Bank Jabar, ke rekening masing-masing para anggota dewan,” jelasnya kepada trustkota.com,(03/08/2014).

Besaran gaji dan tunjangan itu mencapai hingga Rp 18 juta per anggota dewan. Diantaranya, tunjangan jabatan, tunjangan perumahan, tunjangan keluarga dan tunjangan komunikasi intensif.

“Bersihnya sekitar 15 juta setelah dipotong pajak. Aturannya mengharuskan para anggota dewan itu menerima gaji dan tunjangan yang sudah mereka terima,” tambah Emed saat ditanya apakah sudah memenuhi aturan pemberian gaji dan tunjangna tersebut.

Selain itu, para anggota dewan yang baru juga akan mendapatkan seragam dewan yang telah dialokasikan melalui APBD Kota Tangerang sebesar Rp Rp 350 juta. Setiap dewan akan mendapatkan 5 seragam dinas.

“Ya dewan-dewan baru ini juga akan mendapatkan seragam melalui anggaran tersebut. Benar satu dewan 5 stel, diantaranya, 1 stel Pakaian Sipil Lengkap (PSL), 1 stel Pakian Sipi Resmi (PSR), 2 stel Pakaian Sipil Harian (PSH) dan 1 stel Pakian Dinas Harian (PDH),” bebeber Emed.

Para anggota DPRD Kota Tangerang sendiri kini masih tengah fokus pada pembentukan alat kelengkapan dewan dan pimpinan defitif. (Dik)