Baru Dua Pekan Sudah Rp2,1 M Pemasukan dari PBB

Baru Dua Pekan Sudah Rp2,1 M Pemasukan dari PBB, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Baru Dua Pekan Sudah Rp2,1 M Pemasukan dari PBB, Berita997

Baru Dua Pekan Sudah Rp2,1 M Pemasukan dari PBB, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Baru Dua Pekan Sudah Rp2,1 M Pemasukan dari PBB, 997, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Baru Dua Pekan Sudah Rp2,1 M Pemasukan dari PBB

Dwi Chandra Budiman, Kabid PBB dan BPHTB Bapenda Kab Tangerang/TRUSTKOTA
Dwi Chandra Budiman, Kabid PBB dan BPHTB Bapenda Kab Tangerang/TRUSTKOTA

TRUSTKOTA TANGERANG- Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Kabupaten Tangerang telah dilakukan warga. Pasalnya sejak 2 Januari 2019 Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang telah mengeluarkan SPPT kepada wajib pajak.

“Lebih cepat dari tahun-tahun sebelumnya,” ujar Dwi Chanda Budiman, Kabid PBB dan BPHTB di Bapenda Kabupaten Tangerang.

Papar Dwi, sejak dua pekan bergulir pendapatan PBB yang masuk ke kas daerah mencapai ratusan miliar rupiah.

“Pembayaran PBB atau pemasukan Per Jumat, 18 Januari 2019 sebanyak Rp2,1 Miliar dari target 2019 Rp350 Miliar,” ungkap Dwi kepada trustkota.com.

Papar Dwi, pihaknya mempermudah para wajib pajak untuk melakukan transaksi. Karena selain bisa dibayar di Kantor Bapenda. Juga bisa melalui Bank BJB, Indomart dan Alfamart.

“Malah saat ini juga sudah bisa dibayar di Kantor Pos,” imbuhnya.

Untuk bukti pelunasan pembayaran bisa dilihat melalui Aplikasi Sistem Informasi Cetak PBB Online Terpadu (Sicepot) yang diluncurkan akhir 2018 yang lalu.

“Jadi para wajib pajak bisa cetak sendiri melalui aplikasi Sicepot. Jadi ulah  poho  mayar PBB, ” pungkasnya. (joe)