Baru Bebas, Napi Program Asimilasi Kembali Sikat Motor

Baru Bebas, Napi Program Asimilasi Kembali Sikat Motor, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Baru Bebas, Napi Program Asimilasi Kembali Sikat Motor, Berita458

Ilustrasi_NET
Ilustrasi_NET

TRUST TANGSEL- MA (35) dan YS (29) akhirnya diamankan Polsek Serpong, setelah aksi pencurian sepeda motor yang dilakukan keduanya, ketahuan warga Kampung Dadap, Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, pada Senin (18/5/2020) malam.

Kapolsek Serpong AKP Supriyanto menjelaskan, kedua pelaku saat ini masih dalam pemeriksaan penyidik. Keduanya terbukti melakukan pencurian sepeda motor korban yang akhirnya tertangkap tangan oleh warga.
“Kedua pelaku sudah berhasil membawa kabur sepeda motor korban atas nama Ujang (47). Namun, saat hendak keluar area perkampungan, kedua pelaku yang aksinya sudah diketahui warga, terhalang portal hingga akhirnya berhasil diamankan,” ucap Kapolsek Serpong AKP Supriyanto, Selasa (19/5/2020).

Dari hasil pemeriksaan awal Polisi, salah satu pelaku berinisial YS (29), yang merupakan warga Ciputat, adalah narapidana asimilasi yang baru keluar tahanan pada Maret kemarin.

“Benar, pelaku YS ini adalah narapidana asimilasi yang baru saja keluar. Untuk modusnya sendiri, pelaku merusak kunci kontak sepeda motor korban dengan kunci T,” ucap dia.
Atas perbuatan keduanya disangkakan pasal 363 KUHPidana, tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman pidana penjara maksimal 7 tahun.

Dari kedua pelaku, Polisi mengamankan dua unit sepeda motor hasil curian dan milik pelaku, gagang besi T yang terbungkus lakban, 3 mata kunci leter T, 3 kunci cadangan untuk 3 merk sepeda motor berbeda dan satu dompet pelaku berisi lembaran uang kertas, jimat dan wafak milik pelaku.

“Pelaku masih dalam penyelidikan, keduanya kemarin sempat kami obati karena diamuk masa ada luka-luka. Benar salah seorang diantaranya membawa jimat, engga mengerti apa fungsinya,” ucap dia.(kirom/ang)

www.trustkota.com