Banyak Warung Nasi Nekat Buka Siang Hari di Kawasan Puspemkab Tangerang

Banyak Warung Nasi Nekat Buka Siang Hari di Kawasan Puspemkab Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Banyak Warung Nasi Nekat Buka Siang Hari di Kawasan Puspemkab Tangerang, Berita396

Banyak Warung Nasi Nekat Buka Siang Hari di Kawasan Puspemkab Tangerang, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Banyak Warung Nasi Nekat Buka Siang Hari di Kawasan Puspemkab Tangerang, 396, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Banyak Warung Nasi Nekat Buka Siang Hari di Kawasan Puspemkab Tangerang

Penampakan warteg yang buka
Penampakan warteg yang buka

TRUSTKOTA TANGERANG- Meskipun Bupati Tangerang telah mengintruksikan pedagang makanan (nasi) untuk tidak boleh berjualan di siang hari. Namun, beberapa warung nasi di sekitar kawasan Puspemkab Tangerang masih membandel.

Pantauan trustkota.com, banyak warung-warung nasi masih tetap beroperasi di siang hari di sekitar Puspemkab Tangerang. Bahkan di antaranya buka siang hari tidak jauh dari Kantor Satpol PP setempat.

Warung tersebut buka seperti biasanya meskipun mengunakan tabir (gorden). Tapi ada pula yang hanya mengunakan tralis yang tidak dibuka utuh.

Di beberapa warung nasi yang buka itu pun tidak terlihat tempelan surat edaran Bupati Tangerang yang seyogyanya ditempel di warung. Himbauan MUI juga tak tampak.

Padahal sebelumnya, Bupati Tangerang melalui surat edaran mengintruksikan pedagang nasi agar membuka warungnya saat pukul 16.00 WIB saat jelang buka puasa. Begitu pula himbauan MUI Kabupaten Tangerang.

Selain di kawasan Puspemkab Tangerang Tigaraksa, di kawasan Citra Raya juga banyak warung makan siap saji yang beroperasi menyalahi intruksi Bupati Tangerang.

Kepala Bidang Trantibum Satpol PP Kabupaten Tangerang Zamzam Manohara tak menampik jika banyak pemilik warung membandel.

“Gimana yah padahal kami sudah edarkan intruksi bupati kepada warung-warung. Tapi memang banyak yang bandel,” ujar Zamzam Manohara, Rabu (31/5/2017).

Zamzam mengakui, pihaknya sudah melakukan pemantauan di awal puasa kemarin dan menyebarkan instruksi Bupati Tangerang. “Yah, besok-besok akan dipantau kembali,” tukasnya.

Sementara, Tini (39) salah satu penjaga Warteg mengaku tidak mengetahui adanya surat edaran Bupati. “Enggak ada surat edarannya. Toh tiap tahun juga buka kok,” pungkasnya. (joe)