Banyak Tanggal Merah, Indagkop Minta Tambahan Pasokan Gas

Banyak Tanggal Merah, Indagkop Minta Tambahan Pasokan Gas, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Banyak Tanggal Merah, Indagkop Minta Tambahan Pasokan Gas, Berita176

Banyak Tanggal Merah, Indagkop Minta Tambahan Pasokan Gas, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Banyak Tanggal Merah, Indagkop Minta Tambahan Pasokan Gas, 176, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Banyak Tanggal Merah, Indagkop Minta Tambahan Pasokan Gas

Disperindagkop Kota Tangerang khawatir kenaikan harga gas 12 Kg memberikan dampak terhadap keteresediaan gas 3 Kg.
Disperindagkop Kota Tangerang khawatir kenaikan harga gas 12 Kg memberikan dampak terhadap keteresediaan gas 3 Kg.

TRUSTKOTACOM TANGERANG – Dinas Indagkop Kota Tangerang menyatakan telah telah mengirimkan surat kepada PT Pertamina region III di Jakarta, untuk mengatasi kelangkaan gas elpiji tiga kilogram. Hal itu, kata Kepala Dinas Indagkop Kota Tangerang, Muhammad Noor.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan karena adanya surat dari DPC Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas), pada 16 Mei 2014 lalu. Dalam suratnya, diperlukan ada penambahan unit elpiji 3 Kg pada bulan ini mengingat  banyaknya hari libur atau tanggal merah pada bulan ini.

“Ada kekawatiran dari DPC Hiswana Migas Kota Tangerang, terjadi kelangkaan. Untuk itu kami menyurati pertamina. Adapun besaran ekstra dropping, kami serahkan kepada pihak PT Pertamina Gas Domestik,” kata M Noor, Selasa (27/05/2014).

Surat antispasi kelanggkaan gas  tersebut, dibawa langsung oleh Ketua Bidang elpiji 3 Kg, Saleh Bahar dan Ketua serta Sekretaris Korwil Kota Tangerang Wahyudin dan Yusuf Abdullah diserahkan ke Gunawan Kepala Seksi bidang elpiji 3 Kg Dinas Indagkop Kota Tangerang.

Alasan DPC Hiswana Migas meminta ekstra dropping,  karena ada empat tanggal merah di bulan Mei, seperti tanggal 1,15, 27, 29. “Seperti kita tahu, setiap tanggal merah atau libur pengambilan gasnya ke Gasdom Pertamina ikut libur atau tutup,” terang Wahyudin Ketua Koorwil DPC Hiswana Migas Kota Tangerang.

Sedankan Indagkop meminta kepada Hiswana Migas agar plastik wrap atau segelnya gas elpiji 3 Kg,  ditandai dengan warna yang berbeda dari masing-masing wilayah seperti Tangsel dan Kabupaten. “Harus berebeda  tidak boleh sama, untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan elpiji 3 Kg,” ujar Kadis. (kew)