Banjir Rendam Lima Desa di Tigaraksa

Banjir Rendam Lima Desa di Tigaraksa, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Banjir Rendam Lima Desa di Tigaraksa, Berita335

Banjir Rendam Lima Desa di Tigaraksa, www.trustkota.com, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Banjir Rendam Lima Desa di Tigaraksa, 335, Dari Banten untuk Indonesia, Portal Berita, Surat Kabar, Media Online, Banjir Rendam Lima Desa di Tigaraksa

Air Merendam Komplek Perumahan Mustika, Kamis (10/01/2013)
Air Merendam Komplek Perumahan Mustika, Kamis (10/01/2013)

TRUSTKOTACOM – Hujan deras yang turun pada Rabu (09/01/2013) kemarin, mengakibatkan sejumlah wilayah di Kabupaten Tangerang terendam air. Kamis (10/01/2013), lima Lima Desa di Kecamatan Tiga Raksa, Kabupaten Tangerang, masih tergenang air. Lima desa yang terendam air itu antara lain, Desa Pasir Nangka, Desa Kadu Agung, Desa Pasir Bolang, Desa Cisereh dan Desa Kadu Agung, Kamis (10/01/2012).

Pantuan TrustKota.Com, Ketinggian air di lima desa ini bervariasi dari 70 cm hingga 1 meter lebih. Ketinggian air terparah terjadi di Perumahan Mustika. Warga yang rumahnya terendam air mengungsi ke tempat sanak saudaranya. Belum ada lokasi untuk mengungsi dari pemerintah bagi warga yang terkena banjir. Meski demikian bantuan makanan sudah mulai disalurkan Dinas Sosial (Dinsos) kepada warga korban banjir.

“  Ada lima Desa di Kecamatan Tiga Raksa yang terendam banjir. Dari lima Desa itu, banjir yang paling parah yaitu di Desa Pasir Nangka dan Desa Martagara, tepatnya di komplek perumahan mustika Tiga Raksa,” kata Mas Jojon Sujana Camat Tiga Raksa.

Menurut Yoyon, jumlah rumah yang tergenang air di perumahan mustika Tiga Raksa ada 1370 rumah dan di Desa Cisereh berjumlah 60 rumah, Desa Kadu Agung sebanyak 39 rumah, sedangkan di Desa Pasir Bolang sebanyak 30 rumah. Ribuan rumah yang tergenang air di komplek perumahan Tiga Raksa, kata Yoyon, diakibatkan oleh luapan banjir Sungai Cimanceuri yang terjadi sejak pukul 03.00 WIB dini hari dengan ketinggian air mencapai satu meter lebih.

Ketika ditanya langkah apa yang dilakukan untuk mengatasi persoalan banjir yang sering melanda Komplek Perumahan Mustika Tiga Raksa yang diakibatkan oleh luapan sungai Cimanceuri.

” Kita sudah sudah mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) tangerang untuk melakukan normalisasi sungai Cimanceuri.
Untuk melakukan normalisasi sungai Cimanceuri harus ada kerjasama antara Pemkab dan Provinsi Banten,” tambah Mas Jojon. (Cun)

Topik Terkait

# Perumahan Mustika tigaraksa.